oleh

Institute Agama Islam Negeri Metro Lepas.925 Mahasiswa Peserta LPPM

Metro, Warta9.com Sebanyak 925 mahasiswa yang telah mengikuti studi konferasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institute Agama Islam Negeri Metro, Kota Metro, Lampung dipulangkan ke kampus masing-masing.

Mahasiswa itu berasal dari 11 Kabupaten/Kota dari OKU, OKI, Lahat dan Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Selain itu, Sukabumi Jawa Barat, Tangerang Selatan, Banten dan Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Kegiatan Program Kreativitas Mahasisw (PKM) IAIN Metro dimulai sejak tanggal 16 Juli 2021 dan resmi berakhir 13 September 2021.

Kegiatan terbagi dalam 100 kelompok didampingi 100 Dosen pembimbing lapangan sesuai asal domisili mahasiswa.

Tim Panitia Pusat Pengabdian Masyarkat LPPM IAIN Metro, Sainul selaku Ketua Panitia megatakan, bahwa sejak persiapan pelepasan pelaksanaan hingga di pulangkan mahasiswa PKM itu sangat menguras energi, akan tetapi berkat kerjasama seluruh anggota panitia PKM berjalan lancar ditandai dengan acara penutupan KPM-DR 2021.

“Saya mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu secara morilmaupun spirituil, baik pihak pers yang telah memberikan support KPM LPPM DR ini, secara PKM TA 2021 berjalan baik dan lancar sesuai pedoman yang ada,” ucap Sainul.

Lanjut dia, KPM-DR ini cenderung mudah dilaksanakan karena mahasiswa bertolak dari desa masing, walau disisi lain agak berbeda dengan KPM biasa yang mengenal lokasi baru, bekerja kelompok dan sebagainya.

“Kepada panitia agar hal-hal yang menjadi kewajiban seperti laporan KPM-DR agar segera diselesaikan. Selamat kembali ke kampus dan mengikuti aktivitas kampus sebagai mestinya,” papar dia.

Di kesempatan yang sama Ketua Lembaga Peneltian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr Aguswan Khotibul Umam juga mengucapkan selamat kepada semua pihak khususnya mahasiswa, semoga dapat dijadikan pembelajaran hidup dari pengalaman ini bekal bermasyakat.

“Apa lagi kegiatan KPM-DR ini dilakukan teriring adanya pandemi Covid19 dan diberlakukannya Pemberlakuam Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), akan tetapi syukur alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan baik,” jelas Aguswan.

Untuk diketahui PKM itu sendiri dipandu oleh Dewi Maasitoh secara during dan menurut Sainul pihaknya hanya memberikan kerangka acara yang dihadiri rektor Dr. Hj Siti Nurjanah Mag, PIA. (W9-Dir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed