Isbedy Didukung Musisi Tubaba akan Tampil di Tanjungpinang

Bandarlampung, Warta9.com – Penyair Lampung Isbedy Stiawan ZS dan dua musisi asal Tulangbawang Barat (Tubaba) akan tampil di Cafe Puisi Biru, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri) pada Minggu (16/9/2018).

Penampilan Isbedy dan pemusik Tubaba, Irawan Syah dan Abdul Karim, di Cafe Puisi Biru milik sastrawan dan politisi Husnizar Hood, setelah Teraju Utama di Republik RBB Lamankata Rumahitam, Batam, Sabtu (15/9) malam.

Kedua musisi asal Tubaba yang memperkuat pembacaan puisi Isbedy yaitu, Irawan Syah dan Abdul Karim.

Menurut anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu, dijemputnya Isbedy karena dinilai penyair sejati. “Isbedy itu penyair sejati, bukan hanya di Lampung negeri timang-timangannya, tapi dia mewarnai sastra indonesia,” ujar mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang 1 periode ini.

Dikatakan suami Pepy Candra, anggota legislator Kota Tanjungpinang, ia sengaja mengundang Isbedy dan dua pemusik tradisional dari Tubaba ke Tanjungpinang setelah acara di Batam agar masyarakat Tanjungpinang bisa menikmati karyanya.

“Sepatutnya Isbedy juga tampil di Cafe Puisi Biru, semasa ia di Batam. Kita beri apresiasi yang layak buat penyair produktif yang bukan saja milik Lampung itu,” tandas kolomnis yang akrab dengan tokoh Mahmud-nya itu.

Lebih jauh dijelaskan Husnizar, Cafe Puisi Biru sudah menjadi sebuah komunitas seni. Di cafe ini selain kerap digelar pertunjukan seni dan diskusi, juga sebagai kongkow para seniman dan budayawan setempat sambil kudapan. “Kehadiran Isbedy dkk sebagai bentuk membuka pintu bagi seniman luar Kepri,” imbuh politisi Demokrat yang akan maju ke Senayan pada Pileg 2019.

Terpisah, Isbedy membenarkan akan memenuhi jemputan Cafe Puisi Biru, Tanjungpinang. “Undangan Husnizar saya terima senang sekali. Ini bentuk apresiasi sastrawan Kepri itu pada saya,” kata penyair berjuluk Paus Sastra Lampung itu.

Isbedy menjelaskan, Husnizar adalah teman sejak kami muda dan kerap berjumpa di berbagai even sastra. Kemudian ia menjadi legislator di DPRD Kota Tanjungpinang 1 periode, periode berikutnya di Provinsi Kepri. “Saya dapat kabar, Husnizar akan maju ke Senayan pada 2019. Semoga ia bisa perjuangkan dan bangun kebudayaan Indonesia agar lebih bermarwah,” harap Isbedy.

Muhibah sastra-musik ke Batam dan Tanjungpinang, lanjut Isbedy, didukung Dewan Kesenian Tubaba dan Pemkab Tubaba. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.