oleh

Ismet Roni : Masyarakat Jangan Abai, Harus Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni melakukan Sosper Perda No.3/2020 di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang. (foto : ist)

Tulangbawang, Warta9.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor.3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-2019, Minggu (5/9/2021), di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang.

Sosper Perda No.3/2020, dihadiri kepala Kampung Tri Tunggal Jaya Eko Dewi Wardoyo, SE, tokoh agama karang taruna dan tokoh masyarakat. Sedangkan nara sumber Kepala Puskesmas Penawar Rejo Ibu. Agustina, AMd. Keb.

Dalam kesempatan ini, Ismet Roni menyampaikan meski penularan Covid-19 sudah landai. Tapi masyarakat jangan abai. Masyarakat harus tetap mamatuhi protokol kesehatan. Menerapkan 5M yaitu ; Rajin mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas bila tidak perlu. Kemudian, masyarakat yang tidak ada kepentingan sangat mendesak untuk tidak keluar kampung halaman.

Ismet Roni juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung ini menghimbau masyarakat untuk mengikuti program vaksin Covid-19. Terkait vaksin yang belum mencukupi kebutuhan masyarakat saat ini, Pemerintah pusat dan Pemprov Lampung masih terus mengupayakan ketersediaan vaksin di Provinsi Lampung baik dari Pemerintah pusat.

“Dengan melaksanakan prokes dan ikut vaksinasi diharapkan warga masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin menurun, angka kematian akibat Covid dapat diturunkan, anak anak kita bisa sekokah tatap muka, masyarakat bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan produktif dengan aman, dan perekonomian dapat pulih kembali. “Mari kita sama-sama disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas. Dengan usaha kita bersama, insya Allah pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Ismet Roni.

Ismet Roni juga Sekretsris DPD Partai Golkar Lampung ini menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya Tulangbawang yang sudah menjaga secara bersama-sama melindungi masyarakat sehingga pandemi Covid-19 sudah melandai dan semoga pandemi ini segera berakhir. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed