Isu Aset Rumdis Bupati Lampura Raib, Lekok : Semua Masih Lengkap

Kotabumi, Warta9.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Utara (Lampura), Lekok, mengecek seluruh aset yang ada di rumah jabatan Bupati Lampung Utara, Jumat (16/10/2020).

Hal itu dilakukan guna menanggapi adanya isu yang berkembang, jika paska ditangkapnya Agung Ilmu Mangkuengara oleh KPK, sejumlah aset dirumah jabatan itu raib.

Lekok didampingi beberapa pejabat mengecek satu persatu ruangan serta aset yang melekat dirumah tersebut.

Hasil pemantauannya, Lekok mengataka bahwa semua aset dalam kondisi lengkap dan termasuk beberapa kendaraan dinas.

Menanggapi isu yang berkembang bahwa aset-aset di Rumah Dinas Jabatan Bupati Lampung Utara itu ada yang hilang, secara tegas Sekkab Lampung Utara, Lekok membantahnya.

”Isu boleh saja, tapi pembuktiannya kitakan ada daftar inventarisasi barang, semua aset di rumah dinas ini tertulis dalam daftar inventarisasi barang, ada pencocokan inventarisasi barang dengan barang yang ada ini, semua barang ini ada dan lengkap, yang hilang itu hanya isu saja,” jelas Lekok.

Lebih lanjut dia menambahkan, saat ini Pemkab tengah mempersiapkan segala kelengkapan menjelang pelaksanaan pelantikan H. Budi Utomo, SE, MM, sebagai bupati definitif oleh Mendagri melalui Gubernur Lampung.

Persiapan itu dimulai dari pengecekan kondisi barang-barang yang ada di rumah jabatan bupati beserta isinya.

Langkah dilakukannya inventarisasi barang ini guna memastikan kondisi aset yang ada di rumah dinas bupati yang sempat kosong hampir satu tahun dan akan ditempati oleh bupati definitif dalam keadaan siap sebagai sarana pejabat negara untuk melayani masyarakat.

“Ini persiapan karena setelah pelantikan pak bupati segera masuk di rumah dinas,” ujarnya.

Lekok juga meminta satuan pegamanan yang bertugas di Rumah Jabatan Dinas Bupati dari Sat Pol PP untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan tugasnya sesuai dengan satandar operasional dari kesatuannya. (Rozi/aVan/Alam)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.