oleh

Isu Fee Lelang, Ketua LMPP Lampura Minta Bupati Evaluasi Pejabat Barjas

Sandi Morga, ST

Kotabumi, Warta9.com – Ketua Laskar Merah Putih Perjuangan Markas Cabang (LMPP-Macab) Lampung Utara Sandi Morga, ST, meminta Bupati mengevaluasi pejabat di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara.

Hal itu disampaikannya terkait banyaknya pemberitaan berbagai media tentang isu adanya dugaan permintaan fee 1,5 – 2 % terhadap proyek yang akan dilelang.

“Terkait masalah isu tersebut, kami meminta Bupati ataupun Sekda untuk mengevaluasi pejabat yang ada di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa,” tegas Sandi kepada Warta9.com, Senin (18/10/2021),

Selain itu, lanjut Sandi, isu tersebut harus diusut, baik oleh Inspektorat, maupun APH lainnya.

“Ini tidk boleh dibiarkan, mesti diusut kebenaran dari kabar tersebut, jika benar ini tidak bisa dibiarkan, dan kami juga akan memantau terus masalah ini,” tegasnya

Kabag Barjas Membantah

Dikutif dari radarkotabumi.co.id, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Utara (Lampura) Candra Setiawan, membantah jika pihaknya mematok setoran hingga 1,5 sampai dengan 2 persen terhadap proyek yang akan dilelang pihaknya.

”Kalau kami tidak pernah mematok, itu tidak ada. Tapi kalau mereka memberi ke kami ya kami terima. Jadi tidak ada matok – matok (setoran, Red) itu,” kata dia, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler nomor 08137950XXX, sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (17/10).

Dia juga mempertanyakan, kebenaran penarikan uang setoran tersebut. Karena itu dia mempersilahkan untuk melakukan konfirmasi ke Agusri selaku kasubag.

”Itu nggak mungkin dari mana kami narik – narik uang itu. Sedangkan yang menang-menang (tender, Red) yang masuk kualifikasi. Itu yang kita menangin, kualifikasi, harga (penawaran, Red) mereka masuk. Seandainya mereka kasih ke kami, ya kami terima. Tidak, tidak ada kami minta – minta itu,” imbuhnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed