oleh

Jaga Kesehatan, Warga LK II Kelurahan Surabaya Bandarlampung Ramai-ramai Berjemur di Jalan

Warga LK II Kelurahan Surabaya sedang berjemur pagi di Jalan Danau Touti. (foto : ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Kekompakan warga LK II Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton Bandarlampung patut ditiru.

Guna menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, warga kompak berjemur di pagi hari di Jl. Danau Touti RT 20 LK II Kelurahan Surabaya. Pamong setempat RT dan linmas memfasilitasi warga yang berjemur diri.

Minggu (25/7/2021), Jl. Danau Touti LK II Kelurahan Surabaya ditutup untuk sementara. Sebab masyarakat sedang berolahraga dan berjenur diri guna menjaga kesehatan dan mencegah penularan COVID-19. Terlihat bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak berjemur sambil duduk di kursi yang telah disediakan pamong setempat. Ada juga anggota Linmas yang berjaga di jalan tempat warga berjemur.

Sejumlah warga saat ditanya apa di lingkungan ini ada yang terpapar Covid-19, mereka mengatakan tidak ada. Memang pernah ada di lingkungan sini. Tapi sekarang tidak ada. Warga berjemur diri karena ingin menjaga kesehatan dan memperkuat imunitas tubuh. Apalagi kalau berjemur pagi menurut kesehatan cukup bagus. ‘Oleh karena itu, warga berjemur di pagi hari agar sehat selalu dan salah satu upaya agar terhindar dari penularan COVID-19,” ujar pamong setempat.

Usai berjemur warga mendapatkan minuman lemon untuk menambah kebugaran. Warga merasa sangat senang berjemur pagi hari sambil bertemu sesama warga.

Perlu diketahui Kota Bandarlampung sampai saat ini masih Zona Merah COVID-19. Bandarlampung juga masuk penerapan PPKM Level IV. Penambahan kasus harian masih di atas 100 lebih. Sabtu (24/7), ada penambahan 102 kasus, sehari sebelumnya 125 kasus. Total kasus positif di Bandarlampung sebanyak 7753 kasus, meninggal dunia 451 orang. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed