Rektor ITERA Silaturrahmi ke Kampus Universitas Teknokrat

Bandarlampung, Warta9.com – Dua hari usai dilantik oleh Mesristekdikti Prof. H. Moh. Nasir, Ph.D, Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, MSc, PhD, melakukan silaturrahmi ke Universitas Teknokrat Indonesia, Jumat siang (17/8/2018). Kedatangan Rektor ITERA disambut langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf SE, MBA, bersama Pembina Yayasan dan Tim Manajemen.

Prof. Ofyar mengatakan, kedatangannya ke kampus Teknokrat dalam rangka menjalin silaturahmi. Selain itu, kedatangannya juga untuk menjajaki kerja sama di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi.

Menurut Ofyar, Teknokrat merupakan salah satu kampus berprestasi di Lampung terutama di bidang teknologi informasi. “Teknokrat adalah kampus yang memiliki banyak prestasi terutama di bidang teknologi dan robotika. Saya rasa silaturahmi ini menjadi awal untuk kita dapat bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi terutama di bidang teknologi,” ujar Prof. Ofyar dengan bersahaja.

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut berjalan dengan suasana akrab dan kekeluargaan. Satu topik yang banyak dibahas adalah tentang rencana pembangunan pendidikan di kedua kampus.

Ofyar menjelaskan, bahwa ITERA dalam 25 tahun ke depan akan terus membangun. Berbagai infrastruktur pendidikan akan dibangun seiring akan adanya penambahan program studi.

“Kami memperoleh bantuan dari pemerintah untuk melakukan pembangunan. Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan banyak pihak. Teknokrat adalah mitra yang kami harapkan dapat membantu kami,” ungkap profesor kelahiran Medan itu.

Ofyar menambahkan, seiring dengan proses pembangunan tersebut, dibutuhkan sumber daya yang memadahi dan berkualitas. “Kami membutuhkan dosen yang berkualitas. Melalui kerja sama ini, kita akan sama-sama meningkatkan kualitas dosen dengan cara menyekolahkan mereka sampai jenjang doktor,” terang Ofyar.

Atas kunjungan silaturahmi tersebut, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA merasa gembira dan antusias. Nasrullah tidak lupa mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor ITERA. “Teknokrat dengan tangan terbuka menerima kedatangan Prof Ofyar dan mendukung pelaksanaan pembangunan di kampus ITERA,” ujar Nasrullah.

Nasrullah juga menyampaikan bahwa selepas berubah status menjadi universitas, Teknokrat terus berupaya meningkatkan mutu baik akademik maupun nonakademik.

“Kami terus berbenah agar mutu pendidikan makin meningkat. Kami mendorong dosen untuk dapat melanjutkan studi S3, meningkatkan kesejahteraan mereka. Saat ini kami juga tengah merencanakan pembangunan gedung kuliah dan fasilitas lainnya,” jelas Nasrullah.

Nasrullah berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik. Dengan kerja sama antar perguruan tinggi terbaik, kualitas manusia Indonesia akan makin meningkat sehingga dapat tercapai kemajuan bangsa. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.