Jaksa Agung Akui Dua DPO Kakap Alay dan Satono Lihay

Bandarlampung, Warta9.com – Jaksa Agung HM. Prasetyo mengakui dua buronan paling dicari Kejaksaan Tinggi Lampung Alay Tripanca dan mantan Bupati Lampung Timur Satono tergolong lihay dan licin. Karenanya, Jaksa Agung tidak berani pasang target. Padahal masa jabatan Jaksa Agung tidak lama lagi, tapi dua buronan kakap itu belum juga tertsngkap.

Meski demikian, Jaksa Agung bersama jajarannya tidak akan pernah putus asa melakukan pengejaran. Pernyataan itu diungkapkan Jaksa Agung seusai meresmikan masjid Ar Ridla di komplek kantor Kejati Lampung, Rabu (19/9/2018).

“Saya tahu ada buronan seperti Alay dan Satono disini tapi kita akan buru terus, dia ini memang lihay bersembunyi,” kata Kajagung.

Prasetyo mengungkapkan, ada saatnya kedua buronan kelas kakap tersebut tertangkap. Namun dia tidak dapat memastikan kapan hal itu terjadi. “Kita kejar sampai kapan pun dimana pun dia sembunyi,” kata Jaksa Agung.

Ditanya soal target penangkapan, Kajagung mengatakan tentu ada target. Menurutnya kalau ayam yang lepas mudah ditangkap hanya saja yang dicari ini adalah manusia yang bisa lari kemana-mana.dan memang punya pengaruh besar dalam masyarakat dulunya.

Prasetyo mencontohkan timnya pernah melakukan penangkapan di luar negeri, dengan demikian dapat diartikan sekalipun keluar negeri timnya akan tetap melakukan pencarian dan pengejaran. “Kita sempat dan pernah juga berhasil melakukan pengejaran dan pengkapan buronan diluar negeri itu ada di Vietnam,” katanya.

Dalam hal melakukan pengejaran lanjut Kejagung, diperlukan kesungguhan dari aparat kejaksaan jangan pernah putus asa dalam hal melakukan pengejaran. “Disini lah kita bicara soal kesungguhan, pihak Kejaksaan jangan pernah putus asa lakukan terus pencarian,” kata Jaksa Agung. (W9-ars)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.