Jalan Lintas Tengah Ditutup Sementara

Kotabumi, Warta9.com – Jalan Lintas Tengah Sumatera resmi ditutup, penutupan itu dilakukan karena Jembatan Way Rarem di KM 123- 124 TB sedang dalam tahap perbaikan. Jembatan itu bertempat di Desa Talang Jembatan /Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono diwakili Kasat Lantas AKP Akhmad Wiratama mengatakan, Polres Lampung Utara telah melakukan berbagai langkah mulai dari himbauan dengan memasang Banner disejumlah titik sampai dengan himbauan secara langsung terhadap para pengguna jalan yang akan melintas ke Jalinteng sumatera itu.

“Kita telah memasang banner himbauan di beberapa titik. Himbauan dipasang di Bukit Kemuning, Pusat Kota Kotabumi, Payan Mas, Simpang Propau dan wilayah Perbatasan dalam rangka pengalihan arus lalu lintas,” kata Kapolres, Senin (22/02/21).

Seluruh Anggota Satlantas sudah di terjunkan mulai dari tempat perbaikan, pusat kota, Tugu Alamsyah RPN, simpang propau untuk mengarahkan serta menghimbau para pengguna jalan untuk melalui jalan alternatif yang sudah ditentukan.

Rute kendaraan dari Bandar Lampung ke arah Pelembang, Waykanan diarahkan melalui jalan lintas timur – Terbanggi atau jalan alternatif lain Prokimal – Sungkai Selatan – Sungkai Utara – Tulung Buyut Gunung Labuan Way Kanan.

Kapolres menambahkan proses perbaikan jalan jembatan Wayrarem sudah dimulai hari ini dengan melibatkan pekerja dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian.

“Saya menghimbau untuk kendaraan di atas 10 ton diarahkan untuk menuju Jalan Lintas Timur atau Jalan Lintas Barat dengan berkoordinasi Polres yang akan dilintasi,” terangnya. (Rozi/van/Lam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.