Jalan Rusak Akibat Truk Bermuatan Lebih, Ini Yang Akan Dilakukan Satlantas Lampura

Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP M Yani. Foto: Van/warta9.com

Kotabumi, Warta9.com – Satlantas Polres Lampung Utara (Lampura) segera menyikapi keluhan warga, terkait truk dengan muatan berlebih yang melintas di Jalan Pangeran Jinul Kelurahan Rejosari, dan mengakibatkan jalan rusak di sejumlah titik.

“Kami akan lakukan survey lokasi terlebih dahulu,” kata Kasat Lantas, AKP M Yani, diruang kerjanya Senin (3/9/2018).

Setelah dilakukan pengecekan lokasi, lanjut M Yani, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari solusi untuk pengalihan arus. “Kalau memang memungkinkan, nanti kita cari jalur lain,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Lampura, Basirun Ali, mengaku pihaknya tak dapat berbuat banyak, karena tidak ada jalur lain selain dijalan tersebut. Dimana, jalan Bernah-Kalicinta yang semestinya untuk dilalui truk-truk tersebut, hingga kini belum bisa dilalui.

“Hanya saja, kami akan berkoordinasi dengan kepolisian mengenai muatan yang diangkut truk-truk tersebut agar tidak melebihi kapasitas,” jelas Basirun.

Berdasarkan pantauan, sepanjang jalan Ahmada Akuan Sribasuki, jalan Pangeran Jinul Rejosari terdapat beberapa titik yang rusak parah. Seperti di Tulung Mili Rejosari tepatnya dekat jembatan, kondisi lubang hampir menutupi seluruh badan jalan dengan kedalaman sekitar 50 cm.

“Kondisi jalan ini benar-benar parah, lubangnya besar-besar. Ya mungkin karena truk dengan muatan yang banyak yang melintas dijalan ini. Dan sering ada pengendara motor yang jatuh. Saya berharap pihak terkait dapat memberikan solusi,” kata Rahayu (25) pengendara motor warga Tulung Mili. (Rozi/Van)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.