Jaring Atlet Prefesional, BIDIK Gelar Kejuaraan Lomba Tembak

Indramayu, Warta9.com – Bediler Indramayu Insting Klub (BIDIK) adakan air riple competition tournament, dalam rangka menjaring atlet penembak profesional dan menjalin silaturahmi antar club se Kabupaten Indramayu, Minggu (26/8/2018) di lapangan bola Desa Gadingan Kecamatan Sliyeg, Indramayu Jawa Barat.

Sekretaris Umum Perbakin Povinsi Jawa Barat H Cucu Sutara, mengapresiasi atas inisiasi lomba tembak yang diselenggarakan oleh Bidik Indramayu untuk menjaring atlit-atlit yang handal dan profesional tanpa dibatasi oleh usia dan umur siapapun bisa mengikuti.

“Menembak bukan lagi menjadi hobi tapi saat ini sudah menjadi prestasi dan prestiset yang diwadahi oleh Perbakin, karena ketika kita sudah memakai baju Perbakin maka kita harus patuh pada Sapta Etika Perbakin,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini Porda menembak akan dilaksanakan tanggal 8-15 Oktober 2018, ada 22 event yang dipertandingkan dan 102 medali yang diperebutkan, seperti tembak sasaran/target, tembak berburu (HPR) High Power Riple, ada juga tembak reaksi. Dari perlombaan ini selain hobi juga mencetak prestasi atlit-atlit agar bisa mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

“Teman-teman yang akan berlomba metal silhautte di dalam perkapolri nomor 8 tahun 2012 mereka yang memiliki senapan angin 4,5 mm wajib menjadi anggota klub yang sudah disahkan oleh pengcab Perbakin, senjata yang mereka miliki sudah teregistrasi di Polsek minimal surat keterangan,” paparnya.

Sementara itu, H Warga Camat Sliyeg mengatakan lomba menembak seperti barang langka dan mewah karena tidak seperti lomba-lomba lainnya, mudah-mudahan atas diselenggarakan lomba ini minimal pengenalan terhadap masyarakat pada lomba menembak. Kemudian dari pengenalan akan ditemukan benih-benih atau jago-jago yang selama ini masih terpendam.

“Selamat mengikuti perlombaan, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Semoga berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya dalam membuka perlombaan diikuti dengan penembakan secara simbolis.

Selain itu, Karyanto Elang ketua BIDIK Indramayu menyampaikan terima kasih kepada seluruh klub yang sudah berpartisipasi dan crew yang bertugas dalam menyukseskan acara ini sebagai wujud mempererat tali silaturahmi antar klub penembak se Kabupaten Indramayu.

“Adapun perlombaan yang dilaksanakan terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas umum seperti multirange PCP, multirange pompa, Three pos pompa, Three Pos PCP dan juga kelas khusus multirange pompa dan three pos pompa, dalam memperebutkan hadiah tropy, piagam dan uang pembinaan,” pungkasnya. (W9-Sai)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.