Jelang Festival BMX 2, Wabup Lamtim Terima Kunjungan PT Insera Sena Graha Polygon

Sukadana, Warta9.com – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari ditemani Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Timur, Merah Juansyah, menerima kunjungan  PT. Insera Sena Graha Polygon dan Sumber Sepeda Abadi di Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Timur, Rabu (25/07/2018).

Pada kunjungan tersebut PT. Insera Sena Graha Polygon diwakili oleh Nasional Head Promotion PT. Insera Sena Graha Polygon Indra Ghrawita, Area Representative PT. Insera Sena Graha Polygon Natan N. Raharja, serta Junaedy Sulaiman dari Sumber Sepeda Abadi.

Pada kunjungan kali ini PT. Insera Sena Graha Polygon dan Sumber Sepeda Abadi datang dengan tujuan untuk melakukan survey lintasan BMX yang telah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengingat akan diadakannya Festival BMX 2 Lampung Timur 2018 yang akan di gelar di Sirkuit Islamic Center Lampung Timur.

Dalam kunjungan survey kali ini, Junaedy Sulaiman dari Sumber Sepeda Abadi sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dengan membuat sirkuit BMX ini, ia mengatakan bahkan setingkat provinsipun terkadang tidak memiliki sirkuit semacam ini.

“Untuk saat ini memang cukup memadai namun masih perlu beberapa perbaikan supaya nanti dapat lebih menuju ke sirkuit tingkat internasional, dan juga kedepannya ini tidak hanya menjadi sebuah tempat kompetisi atau lomba tapi mungkin nantinya di Lampung Timur akan muncul bibit-bibit atlit bmx, artinya kalau ini bisa dimulai dengan adanya pembinaan kepada anak-anak untuk bermain bmx tidak menutup kemungkinan kedepannya Lampung Timur akan menghasilkan calon-calon atlit bmx,” imbuh Junaedy.

Sementara itu, Zaiful Bokhari atas kunjungan tersebut mengatakan “tadi telah disarankan perlu perbaikan-perbaikan dalam rangka meningkatkan taraf lapangan kita menjadi lapangan yang lebih baik, kita terima saran itu dan kedepan akan segera kita lakukan perbaikan.”

Lebih lanjut berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Indra Ghrawita, selain digunakan sebagai track bmx, track ini juga dapat digunakan untuk event XC Eliminator. XC Eliminator sendiri adalah salah satu cabang dalam sepeda gunung XC. Format lomba ini adalah 4 rider akan bersaing di sebuah lintasan yang telah ditentukan. Dua rider tercepat akan berlomba pada babak berikutnya, hingga babak final. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.