Jelang HUT ke 21, Pemkab Tuba Buka Turnamen ‘Bupati Cup’

Menggala, Warta9.com – Untuk menyambut hari jadi Kabupaten Tulangbawang ke-21 yang jatuh pada tanggal 21 Maret mendatang, Pemkab membuka Turnamen olahraga sepak bola dan bola voli ‘Bupati Cup’ dilapangan Stadion Gor Tiyuh Tohou (kampung tua) Menggala, Selasa (06/03/2018).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Ir. Antoni, MM, mengungkapkan, tujuan dari digelarnya olahraga Bupati Cup ini, selain meningkatkan minat masyarakat dalam menjaga kesehatan dan memajukan bidang olahraga juga untuk memeriahkan HUT Tulangbawang.

“Apalagi olahraga merupakan bidang yang sangat penting guna kemajuan suatu pembangunan, mengingat tanpa bidang olahraga ini semua proses pembangunan maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan tidak akan berjalan lancar,” kata Anthoni.

Dengan berolahraga lanjut Sekdakab, bukan saja tubuh menjadi sehat melainkan kekompakan dan kerja sama antar masyarakat yang ada di 15 kecamatan dapat berjalan dengan baik serta saling berkomunikasi. Sehingga dapat kompak dan bersama dalam mengawal program pembangunan yang akan dilaksanakan berjalan sesuai target.

Bahkan bidang olahraga sepak bola dan bola voli kedepan dirinya menginginkan adanya Atlet yang berprestasi dan dapat mewakili Tulangbawang dalam mengikuti ajang Turnamen olahraga di tingkat nasional.

Harapan kedepan dapat mengharumkan nama baik kabupaten sampai ke tingkat Internasional sesuai dengan visi dan misi dalam membangun kedepan.

“Untuk suatu kontribusi itu sangat diperlukan, jadi dengan mengadakan kegiatan ini bukan sekedar menjadi wadah kekompakan saja melainkan akan membantu dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat,” harap Sekda.

Sementara Kadispora Tulangbawang Ismet mengatakan Bupati Cup ini terdapat sebanyak dua cabang olahraga antaralain sepak bola khusus laki – laki dan cabang bola voli putra dan putri yang terdapat di 15 kecamatan dengan jadwal pelaksanaannya mulai hari ini sampai tanggal 14 Maret 2018. Sedangkan hadiah dan piala yang diperebutkan juara I mendapatkan Trophy dan dana pembinaan sebesar 5 juta.

“Juara 2 trophy dan pembinaan dana sebesar Rp 3.500.000, juara 3 trophy dan dana pembinaan sebesar Rp 2 juta, dan yang terakhir juara 4 hadiah trophy dan dana pembinaan sebesar Rp 1 juta,” imbuh Kadispora Ismet. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.