oleh

Jelang Pemilihan Ketua, PWI Lampung Gelar Konferensi Kerja

PWI Lampung menggelar Konferensi Kerja menjelang pelaksanaan Konferensi November mendatang. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menggelar Konferensi Kerja PWI masa bhakti 2016-2021, di Lantai III Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad, Jalan A Yani Bandarlampung, Sabtu (18/9/2021).

Konferensi Kerja PWI Lampung yang dibuka Kepala Dinas Komunikasi, informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung Ganjar Jationo, mengambil tema “Menjaga Pers Daerah yang Berkualitas untuk Membangun Provinsi Lampung”. Konferensi Kerja digelar menyongsong Konferensi PWI Lampung November mendatang dengan agenda pemilihan ketua.

Kadis Kominfotik Lampung Ganjar Jationo menyampaikan, wartawan memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di Provinsi Lampung melalui dukungan dan kritik. “Kritik itu menurut kami salah satu dukungan. Apalagi kritik yang konstruktif dalam bentuk alternatif solusi yang disampaikan,” sebutnya.

Terlebih, pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi. Karena itu, dia menyebutkan, masyarakat dan pemerintah sangat membutuhkan peran pers. Ganjar menyambut baik terselenggaranya Konferensi Kerja PWI Provinsi Lampung masa bhakti 2016-2021.

Selain itu, dia berharap, PWI Lampung bisa membangun sinergitas dengan organisasi kewartawanan yang lainnya. “Itu juga menjadi kunci untuk menjaga soliditas pers di Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian berharap melalui kegiatan tersebut, seluruh seksi di PWI setempat bisa menyusun dan menyampaikan program-program kerjanya. “Saya sangat berharap sekali dalam konferensi ini, semua seksi-seksi bisa menyusuj program kerja yang lebih baik lagi kedepannya,” sebutnya.

Sebab, menurut Bang Yadi—sapaan Supriyadi, selama ini masih banyak seksi-seksi di PWI setempat yang minim kegiatan. “Hanya beberapa saja yang aktif melaksanakan agenda kegiatan. Hanya seksi pendidikan, olahraga dan seni budaya,” jelasnya.

Konferensi kerja ini juga sebagai salah satu syarat untuk mengadakan konferensi PWI Lampung. Karena kepengurusan PWI Lampung akan habis pada November 2021. (W9-jam)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed