Jelang Pemilu, Mappilu dan Bawaslu Tubaba Komitmen Perketat Pengawasan

Panaragan, Warta9.com – Untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, berintegritas, dan berkeadilan, Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat bersama Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) komitmen memperketat pengawasan.

Komitmen tersebut guna bersinergi bersama dalam mengawasi dan mengawal penyelenggaraan pemilu yang akan digelar serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Ketua Banwaslu Tulangbawang Barar Midiyan, S.Sos, mengapresiasi kehadiran Mappilu di Tubaba. Dimana dengan adanya Mapilu ini tentunya akan berdampak positif pada kegiatan pengawasan yang terus dilakukan Bawaslu.

”Mappilu adalah mitra kerja kami. Untuk itu, kami berharap antara Bawaslu dan Mappilu akan terus bersinergi mengawasi seluruh tahapan pemilu,” ungkapnya saat silaturahmi antara Mappilu PWI dan Bawaslu di Sekretariat Bawaslu Tubaba, Selasa (26/3/2019).

Sementara Ketua Mappilu PWI Tubaba, M. Shobari, S.Pd.I, berharap pemilu serentak 2019 berjalan baik tanpa ada pelanggaran atau kecurangan. Oleh sebab itu Mappilu PWI Tubaba akan terus menjalin koordinasi dengan Bawaslu dalam hal pengawasan atau pemantauan Pemilu tersebut.

“Kita juga berharap, Bawaslu juga tidak ragu untuk melibatkan kami dalam kegiatan pengawasan yang dilakukan Bawaslu. Kami sudah menyiapkan kontak pengaduan, jadi apapun laporan yang kami terima, akan kami sampaikan kepada Bawaslu untuk di tindaklanjuti,” singkatnya. (W9-hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.