Jelang Pilkati Serentak, Unit Politik Polres Tubaba Himbau Pedomani Protokol Kesehatan

Panaragan, Warta9.com – Menjelang pelaksanaan Pilkati serentak, Unit Politik Polres Tulangbawang Barat, bersama Komandan Banser, An. Zainal mengimbau masyarakar tetap mematuhi protokol kesehatan memasuki adat kebiasaan baru (ABK), Jumat (11/9).

Kanit Politik Polres Tulangbawang Barat, Bripka Hendri Utama dalam himbauanya meminta pelaksanaan Pilkati serentak di tengah pandemi Covid-19 wajib mengacu pada protokol kesehatan. Dari itu perlu persiapan matang untuk menyiapkan segala sesuatunya. Mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Protokol kesehatan wajib kita terapkan, kita terus sampaikan kepada semua pihak termasuk tiyuh-tiyuh yang akan melaksanakan Pilkati. Kita berharap semua tahapan Pilkati dapat berjalan lancar dan aman dari virus corona,” katanya.

Protokol kesehatan Covid-19 yang dijalankan dengan menggunakan masker, menyediakan tempat mencuci tangan, dan menjaga jarak, kata dia, harus menjadi prioritas utama masyarakat dan penyelenggara Pilkati.

Saat ini, lanjut Hendri, pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersama TNI-Polri serta pihak terkait tiada henti-hentinya terus memastikan protokol kesehatan Covid-19 terlaksana. Namun bila masyarakat tidak mendukung tentu tidak akan berhasil.

“Kita mengimbau agar penyelenggaraan Pilkati mempedomani protokol kesehatan. Pada pelaksanaannya wajib pakai masker, lakukan pengecekan suhu tubuh, harus tersedianya tempat cuci tangan berikut sabun atau hand sanitizer,” himbau Hendri

“Pilkati serentak harus terlaksana dengan sukses, semoga pelaksanaan pilkati serentak tidak timbul klaster baru kasus Covid-19. Kita harus sukseskan pelaksanaan Pilkati. Namun juga harus tetap mempedomani protokol kesehatan untuk memutus laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tubaba,” tandasnya.

Diketahui, Pilkati serentak pada Desember 2020 ini akan diikuti lima tiyuh (desa), tersebar di tiga kecamatan. Di Kecamatan Tulangbawang Tengah akan dilaksanakan di Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, dan Mulya Kencana. Kemudian Tiyuh Gunung Katun Tanjungan di Kecamatan Tulangbawang Udik dan Tiyuh Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung. (W9-jon)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.