oleh

Jelang Ramadhan, Gubernur Arinal Pastikan Ketersediaan Sembako di Lampung Cukup

Bandarlampung, Warta9.com – Menghadapi bulan Ramadhan 1441 H, ketersediaan sembilan bahan pokok sangat penting. Terlebih Ramadhan tahun ini Bangsa Indonesia dan negara-negara di dunia sedang menghadapi wabah Covid-19.

Bersamaan dengan itu, maka Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, menggelar rapat koordinasi dengan semua jajaran dan pihak terkait, di Balai Keratun komplek Kantor Gubernur, Rabu (15/4/2020), untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako di Lampung cukup.

Gubernur Arinal mengatakan, ummat muslim akan melaksanakan kewajibannya di Bulan Suci Ramadhan. Meskipun beribadah dihimbau di rumah karena antisipasi virus Corona. Namun, masalah kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) harus tetap tercukupi.

Karena itulah, dalam rakor ini, ia ingin memastikan ketersediaan bahan pokok di Provinsi Lampung tercukupi. “Saya harus pastikan bahwa ketersediaan kebutuhan pokok/bahan pangan untuk rakyat ada,” ujar Arinal.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal juga mengingatkan agar jangan ada spekulan yang bermain dengan menimbun bahan kebutuhan pokok. Bila ada yang melakukan dia meminta aparat Kepolisian untuk mengambil tindakan. “Tidak ada yang boleh melakukan penimbunan. Hari ini kita melaksanakan Rapat Koordinasi guna persiapan pemenuhan kebutuhan pangan menghadapi Bulan Ramadhan,” ujar Arinal.

Rapat diikuti Sekdaprov Ir. Fahrizal Darminto, MA, para Asisten, anggota Forkopimda, pelaku usaha, Kepala OPD, TNI-POLRI, HIPMI, OJK dan pihak terkait. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed