Jelang Ramadhan, Polsek Tumijajar dan Tim Gabungan Monitor Harga Sembako

Kapolsek Tumijajar Iptu Aladin Efendi, Camat dan Koramil 412-05/TBU, saat memantau harga sembako di Pasar Dayamurni, Rabu (16/5). Poto (Ald)

Panaragan, Warta9.com – Menjelang kegiatan ibadah Puasa di bulan Suci Ramadhan dan perayaan hari lebaran Idul Fitri 1439 H tahun 2018 M, Kapolsek Tumijajar, Camat dan Koramil 412-05/TBU melaksanakan operasi pasar pemantauan harga sembako di Pasar Dayamurni, Rabu (16/5/2018).

Kapolsek Tumijajar Iptu Aladin Efendi mewakili Kapolres Tulang Bawang mengungkapkan, kegiatan pemantauan tersebut dilakukan guna mengecek ketersedian dan harga sembako menjelang bulan Suci Ramadhan.

“Untuk sementara barang-barang yang mulai naik menjelang Ramadhan yaitu daging, ayam dan telur. Selain memantau harga sembako juga dilakukan pengecekan Exspair sejumlah makanan disalah satu toko Indomart di Pasar Dayamurni, namun tidak ditemukannya masa Exspair sejumlah makanan yang di periksa,” kata Aladin usai monitor sejumlah pedagang dan kios pasar.

Dia mengungkapkan pengendalian harga akan dilakukan bila gejolak harga meningkat tajam dan memberatkan masyarakat. Pengendalian ini diantaranya dengan operasi pasar secara besar-besaran sampai harga turun. “Monitor pasar dilakukan untuk mengantisipasi naiknya harga kebutuhan pokok,” terang Kapolsek.

Turut hadir dalam pemantauan pasar tersebut Camat Tumijajar Rasyid, SE, Kapolsek Tumijajar Iptu Aladin Efendi, SH, Danramil 412-05/TBU Kapt Inf Amirul, Lurah Dayamurni Surya Jaya, dan pengurus Pasar Dayamurni Sanuri. (Al/rls)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.