Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polres Lampura Gelar Rakor

Kotabumi, Warta9.com – Jelang Bulan Ramadhan, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Lampung Utara (Lampura) dan instansi terkait, menggelar rapat koordinasi (Rakor), di Mapolres setempat, Kamis (3/5/2018) siang. Itu dilakukan dalam rangka, kestabilan harga dan keseterdiaaan stok sembilan bahan pokok (sembako).

Rakor dipimpin Kasat Reskrim AKP Syahrial selaku ketua Satgas Pangan, dan dihadiri sejumlah satuan kerja Pemkab Lampura.

Syahrial mengungkapkan, sistem pemantauan akan dilakukan tiap pasar, dengan objek barangnya yakni beras, gula, minyak, gas, tepung, daging. “Kita nantinya akan meninjau langsung ke pasar, untuk mengecek harga-harga tersebut,” kata Syahrial.

Dijelaskan, jika terdapat kenaikan harga maka satgas pangan akan melakukan koordinasi antar instansi terkait, apakah akan dilakukan operasi pasar atau tidak. “Jika ada kenaikan harga, segera berkomunikasi. Dan akan dilakukan pengusutan. Apakah nantinya akan dilakukan operasi pasar,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai langkah apa yang dilakukan jika ditemukan sepekulan yang melakukan penimbunan sembako, dengan lugas Syahrial menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu mengenai hal itu.

“Apabila ada spekulan yang bertindak curang dan benar menggangu kestabilan harga, tentunya akan ditindak. Namun, terlebih dahulu kami berkoordinasi dengan Polda mengenai sanksi yang akan diberikan,” tukasnya. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.