Jembatan Kaliwayit Simpang Agung Lamteng Ambrol

Lampung Tengah, Warta9.com – Jembatan Kaliwayit, Kampung Simpang Agung menuju Kampung Dono Arum Seputih Agung Lampung Tengah (Lamteng) ambrol.

Pantauan di lokasi, Selasa (1/5/2018), kerusakan jembatan terjadi di beberapa titik. Terdapat dua ruas dari dua pondasi terputus dan ambles dengan kedalaman mencapai 2,5 meter ke dasar tanah. Amblesnya jempatan ini karena usia jembatan yang sudah tua dan belum pernah diperbaiki. Ditambah lagi beberapa waktu lalu sering terjadi banjir di Lampung Tengah. Sehingga pondasi tergerus mengakibatkan amblas.

Camat Seputih Agung, Sariman saat dikonfirmasi membenarkan ambrolnya jembatan Kaliwayit. Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 Wib. Dari informasi warga, sebelumnya terdapat tujuh mobil muatan singkong konvoi dari arah Dono Arum melintasi jembatan menuju arah Bandarjaya untuk menjual singkong. Setelah mobil ketujuh melintas ada suara jembatan ambrol.

“Mengetahui jembatan ambrol kami langsung memasang portal dari dua arah jalan Simpang Agung dan Dono Arum supaya warga yang akan melewati jembatan tidak sampai masuk. Saat ini kami sedang mencari gelugu atau pohon kelapa untuk digunakan sebagai alternatif jembatan. Kami  juga langsung koordinasi dengan Plt Bupati Lampung Tengah, Dinas Bina Marga dan Penanggulangan Bencana dan secepatnya akan ditindak lanjuti untuk memperbaiki jembatan dengan menggunakan alokasi dana tanggap darurat. Sekitar satu minggu ini akan langsung dilakukan perbaikan sambil menunggu material bahan,” paparnya.

Sebagai jalur alternatif untuk masyarakat yang akan menuju Dono Arum, lanjut Camat, ada dua jalur yang berada di Kampung Endang Rejo melalui tanggul irigasi yang dapat menembus jalan menuju Dono Arum dan Fajar Asri. Sementara di Simpang Agung juga ada jalan alternatif lain melalui tanggul di dekat lapangan untuk menembus jalan ke Dono Arum. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.