Jembatan Layang Jalur Dua Sarolangun Mulai Dikerjakan

Jambi, Warta9.com – Pembangunan jembatan Jalan layang jalur dua di Kabupaten Sarolangun, Jambi mulai dikerjakan. Di lokasi pembangunan tampak para pekerja mulai melakukan persiapan,mulai dari pemasangan patok titik 0 sampai persiapan pembuatan camp para pekerja.

Impian Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk membangun jembatan layang jalur dua di samping jembatan layang Terujud di masa Bupati Sarolangun Drs H.Cek Endra terwujud.

‚ÄĚKita telah turun ke lokasi bersama Asisten Bidang Ekonomi Ir. Dedy Hendri dan Sekdin PUPR Sarolangun serta pihak pekerja,” kata Sekda Kabupaten Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, Rabu (18/11).

Untuk saat ini tidak ada lagi hambatan, semua secara administrasi sudah rampung. Sementara pembagunan ini tidak ada pembebasan lahan milik warga, karena lokasi yang akan di bangun masih milik negara, semua lokasi yang masih dalam daerah median jalan.

“Untuk agaran pembagunan jembatan tersebut berasal dari APBN pusat, semua lelang di lakukan di pusat, kita hanya menyiapkan lahan, untuk di ketahui jembatan Sarolangun ini merupakan bagian dari 4 jembatan lainnya, 3 jembatan di Kabupaten Merangin dan satu jembatan layang di Sarolangun dengan total Dana Rp82 milyar,” ujarnya.

Sementara jembatan ini merupakan jembatan keempat yang melintasi sungai tembesi dengan panjang 150 meter, lebar 9 meter dan terdiri dari kiri kanan trotoar lebar 1 meter, dan anggran untuk jembatan layang jalur dua Kabupaten Sarolangun lebih kurang 40 miliar, jelas Sekda. (W9-Dh)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.