Jembatan Pasar Inpres Dibangun Gunakan Dana CSR 

Lampung Selatan, Warta9.com – Meski jabatannya baru sebatas Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), terobosan dan inovasi Nanang Ermanto dalam membangun Lamsel patut diapresiasi. Jembatan Pasar Inpres yang beberapa bulan lalu rusak diterjang banjir bandang akan segera di rehabilitasi dengan menggunakan dana (CSR).

“Jika menggunakan dana APBD, tidak akan cukup untuk membangun berbagai infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan termasuk pembangunan jembatan Pasar Inpres,” kata Nanang saat membuka Bursa Inovasi Desa di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Kamis (13/9/2018) .

Perbaikan jembatan, kata Nanang, memerlukan dana yang besar, sehingga perlu terobosan dan inovasi. “Sudah saya kumpulkan seluruh pelaku usaha di Lampung Selatan dan mereka nyatakan siap membangun jembatan menggunakan dana CSR,” kata Sekretaris DPC PDIP Lamsel ini.

Nanang mengatakann, jembatan yang berada ditengah-tengah kota Kalianda itu menjadi urat nadi perekonomian warga Kota Kalianda dan sekitarnya.

“Nilainya sebesar Rp 2,5 miliar. Jika pakai APBD 2019 belum selesai, kita bisa manfaatkan peluang yang ada, seperti dana CSR dari perusahaan. (W9-mara)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.