Jembatan Permanen Mandiri Sejati Segera Dibangun

Pesisir Barat, Warta9.com Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Barat Hendry Dunan kepada warta9.com, memyampaikan jalan putus di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan telah dilakukan revisi DIPA APBN.

“Pada Selasa (31/7/2018) revisi DIPA APBN Pembangunan Jembatan di Mandirisejati baru selesai di tandatangani Dirjen Anggaran Kementerian keuangan RI,” ungkap Henry (1/7/2018).

“Rencananya Kamis (2/8/2018), akan ditandatangani kontrak dengan  pemenang lelang, yakni PT Sang Bima Ratu (SBR) untuk pembangunan jembatan di Pekon Mandiri Sejati terse ut,” tutur Hendry lagi.

Ditambahkan dalam waktu dua hari kedepan, akan dikirim tim untuk membongkar jembatan bailey dan akan segera di buat jalan sementara sedikit permanen disebelah jembatan bailey, agar kendaraan roda empat atau lebih tidak menemui hambatan (kepater).

“Besok juga akan segera dikirim box culvert untuk membuat gorong2 sementara guna mengantisipasi air jika hujan tiba,” terangnya.

Untuk alat berat milik PJN yang mengalami kerusakan (hydrolic) kata Hendry, akan segera diganti dengan  mendatangkan alat berat milik kontraktor.

Dilanjutnya selama ini pemerintah daerah bukannya tidak berbuat, tetapi  semua kewenangan ada pada pemerintahan pusat.

“Ekses yang ditimbulkan di jalan darurat seperti kepater yang menyebabkan kemacetan, pungli dan lain -lain mudah-mudahan segera dapat diatasi dengan dibangunya jalan darurat yang lebih permanen, selama ini Pemkab Pesisirbarat bukan tidak berupaya, inilah salahsatu bentuk nyata atas uoaya kita dalam menanggulangi keluhan akses jalan di Mandirisejati,” tutup Hendry. (W9-Edison)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.