oleh

Jimi : Wartawan Harus Waspada dan Jaga Diri Saat Meliput COVID-19

KOTABUMI – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara, Jimi Irawan, mengapresiasi para jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus corona.

Namun Jimi berpesan agar para jurnalis yang tergabung di PWI tetap waspada dan menjaga kesehatan saat menjalankan kegiatan jurnalistik. Meski demikian, para wartawan harus tetap memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan kasus covid-19.

Untuk itu para jurnalis diharapkan tetap mengedepankan etika jurnalistik dan obyektivitas dalam meliput perkembangan virus berbahaya yang terjadi di Lampung Utara sejak satu bulan terahir.

“Dalam menjalankan tugas liputan agar selalu waspada. Gunakan alat pelindung diri seperti masker dan rajin mencuci tangan, berprilaku hidup sehat. Sehingga kita semua terbebas dari covid-19,” kata Jimi, Sabtu (4/4/2020)

Selain menggunakan masker saat melakukan peliputan, lanjut Jimi, wartawan juga harus menjaga jarak kepada narasumber dan menghindari kerumuman. Keselamatan kawan-kawan di lapangan paling penting.

Dia juga berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan dan berkontribusi dalam perlindungan kerja wartawan melalui bantuan alat perlindungan diri (APD) bagi wartawan yang bertugas di Lampung Utara.

“Kita berharap Pemerintah juga memperhatikan APD untuk rekan rekan media yang meliput kegiatan dilapangan.” pungkasnya. (Rozi/van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed