Jokowi Lantik 9 Gubernur dan Wakil Gubernur Hasil Pilkada 2018

Jakarta, Warta9.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Serentak 2018. Pelantikan gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023, berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/9/2018) pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan, sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2018 dilantik Jokowi.

Salah satu pasangan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik Jokowi adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Keduanya merupakan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada Jabar 2018.

Kemudian gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan. Dari Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana, dan Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Prof. Dr. Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi.

Pelantikan sembilan gubernur dan wakil gubernur dihadiri Wapres M. Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua KPK Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para menteri kabinet Indonesia Kerja dan Ketua-ketua Parpol, serta Pimpinan TNI dan Polri. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.