Jokowi Minta Kepala Daerah Sering-sering Masuk Pasar Cek Betul di Lapangan

Presiden Joko Widodo memberi arahan pada Rapat Koordinasi Nasional bersama Kepala Daerah dan Forkopimda. (foto : ist)

Bogor, Warta9.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Nasional bersama Kepala Daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia dengan tema “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”, di Sentul Internasional Convention Centre, Jakarta, Selasa (17/01/2023).

Dalam Rakornas yang dihadiri 4.551 peserta yang terdiri dari beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati/Walikota serta Forkopimda, Presiden Jokowi memberi pengarahan tentang penguatan pondasi ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa cepat dalam mengambil tindakan dalam mengantisipasi naiknya harga kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat. “Tolong bupati, walikota, gubernur sering-sering masuk pasar cek betul apa data yang diberikan sesuai fakta di lapangan,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan, dalam mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, seluruh otoritas harus bekerja, bahkan diminta untuk masuk hingga ke pasar-pasar. Perlu langkah antisipasi hati-hati terhadap kenaikan harga bahan pangan pokok. Pemerintah daerah dan pusat harus bekerja detail seperti itu. Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa cepat dalam mengambil tindakan dalam mengantisipasi naiknya harga kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat.

Presiden Jokowi juga meminta semua pihak berhati-hati dalam situasi sekarang. Ekonomi Indonesia memang masih tumbuh positif di sekitar 5,3%, akan tetapi resesi global yang segera datang akan berdampak terhadap masyarakat. “Kita juga bagian ekonomi global. Hati-hati semua harus hati-hati harus bekerja keras semuanya. Mendeteksi informasi yang ada di lapangan,” ungkap Presiden. (W9-jm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.