oleh

Jumadi Tegaskan Warga Terdampak Covid-19 Bisa Ajukan Keringanan Cicilan

Tegal, Warta9.com Menanggapi keluhan warga terkait sulitnya mendapatkan keringanan cicilan kendaraan bermotor, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST., MM menegaskan warga terdampak Covid-19 dapat mengajukan keringanan angsuran (restrukturisasi) kredit kendaraanya.

Hal itu disampaikan Jumadi saat memberikan bantuan paket sembako kepada para pengemudi/pemilik Taksi Online di Post Kumpul Taksi On Line Laskar Mambo Jalan Dr.Soetomo, Senin (13/4).

Dikatakan Jumadi bahwa pihaknya baru saja mendapatkan kepastian dari OJK Tegal bahwa mereka (warga terdampak Covid-19) dapat mengajukan restrukturisasi hutangnya.

Hal itu sesuai aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah pusat dan OJK. Karenanya Jumadi menegaskan tidak boleh ada lembaga keuangan maupun leasing di Kota Tegal yang tidak mengikuti aturan tersebut.

“Saat ini kita kan harus sama sama membantu dan mengerti kondisi sekarang, ini kan pandemi semua warga terdampak perekonomianya karena ini,” ucapnya.

“Silahkan datang ke leasing, ajukan keringanan cicilan, jika masih dipersulit laporkan saja ke OJK,” tegas Jumadi.

Tidak hanya itu, untuk membantu agar Taksi Online tetap dapat pemasukan, Pemkot Tegal akan mengkaji untuk melibatkan taksi on line dalam proses antar bantuan paket sembako kepada masyarakat.

“Jika saat ini kita akan menggunakan jasa angkot, kedepan akan kita kaji agar taksi on line juga dapat terlibat,” terangnya.

Sebelumnya, para pengemudi taksi online memaparkan keluhanya kepada Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST. MM karena sulitnya mengajukan keringanan cicilan kendaraan akibat wabah Covid-19.

Para pemilik kendaraan menuturkan bahwa karena jumlah penumpang yang merosot tajam, mereka saat ini dihadapkan dengan masalah sulitnya membayar angsuran kendaraannya. Karena itu mereka berharap ada langkah Pemkot Tegal agar mampu dapat memperhatikan nasib mereka. (W9-sho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed