Jumat Berkah, KGS Tubaba Bagikan Makanan Gratis

Panaragan, Warta9.com – Mencari Ridho dan keberkahan dari Allah SWT tentunya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti yang dilakukan Komunitas Gerobak Sodaqoh (KGS). Dimana komunitas ini di setiap Jum’at membagikan makanan dan sarapan secara gratis.

Komunitas di Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat ini sengaja membentuk KGS yang mayoritas ibu-ibu. Dimana mereka sengaja mengumpulkan makanan dan minuman dari warga yang ingin bersedekah untuk di bagikan kepada masyarakat, khusunya kaum duafa, yatim piatu dan orang tidak mampu.

Herlina salah satu pengagas KGS mengatakan, dia bersama rekan-rekannya menggagas kegiatan ini dengan tujuan berbagi antar sesama dan ucap rasa syukur kepada allah. “Kegiatan ini baru tiga kali kita adakan, dan Insya allah akan rutin kita lakukan tiap Jum’at,” ucap pemilik Rumah Makan Way Banggik, Jum’at (15/3).

Kegiatan ini, lanjut Lina, hanya dilaksanakan dipagi hari (Jum’at), tepatnya di Pasar Dayamurni mulai pukul 07.30 Wib hingga selesai. Kegiatan gerobak sodaqoh ini siapa saja boleh mengisi dan bisa mengambil makanan dan sarapan ini.

Lina juga mengajak masyarakat lainnya yang mempunyai kecukupan harta untuk bisa bersedekah. “Berbagi keberkahan di mana saja karena kita manusia saling bergantung antara satu dan lainnya,” pesan ibu tiga anak tersebut.

Di tempat yang sama, Bu Neneng salah satu penguna jalan sangat menyambut baik kegiatan positip ini, dimana kegiatan ini sangat membantu antar sesama apa lagi bagi masyarakat yang kurang mampu, ucapnya. (W9-hadi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.