oleh

Kabupaten/Kota Serahkan Porprov ke KONI Provinsi Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten/Kota, menyerahkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2021 kepada KONI Provinsi. Hal tersebut disampaikan pada saat rapat koordinasi KONI, Kamis (16/1/2020), di aula KONI Provinsi.

Rapat yang intinya membahas calon tuan rumah Porprov 2021 itu, seluruh peserta yang hadir satu suara menyerahkan pelaksanaan Porprov kepada KONI Provinsi. Dari tiga kandidat calon tuan rumah yaitu Lampung Barat, Kota Bandarlampung dan Lampung Selatan, sama-sama menyatakan tidak siap dikarenakan akan berlangsung Pilkada.

“Kami KONI Provinsi sudah mengundang dan berkoordinasi dengan KONI Kabupaten/Kota. Intinya untuk menentukan tuan rumah Porprov IX. Tetapi dengan alasan ada Pilkada, maka mereka menyerahkan Porprov kepada Provinsi,” kata Ketua Harian KONI Lampung.

Lebih lanjut Hannibal menambhakan, KONI Provinsi sudah menjelaskan tentang system tuan rumah kepada utusan KONI Kabupaten/Kota. Provinsi juga masih mengasih kesempatan untuk Kab/Kot, guna menjadi tuan rumah Porprov IX 2021 sampai beberapa Bulan ke depan.

“Kami masih memberikan kesempatan untuk KONI Kabupaten/Kota menjadi tuan rumah, sampai akhir tahun ini. Bila memang sudahbtidak ada maka Provinsi yang menghelarnya. Yang pasti bila Porprov diselenggaraka oleh Provinsi. Maka pelaksaannya tetap pada tahun 2021, tetapi pada akhir tahun antara Oktober – Desember,” lanjutnya.

Rapat koordinasi yang dipimpin Ketua Harian KONI Lampung Hannibal, didampingi Wakil Ketua I Sunarto, Sekretaris Umum Subeno. Dihadiri oleh 13 KONI Kabupaten/Kota diantaranya Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Pesisir Barat. KONI yang tidak hadir adalah Tanggamus dan Way Kanan. (W9-man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed