oleh

Kabupaten Pringsewu Mundur dari Tuan Rumah Porprov 2022

Bandarlampung, Warta9.com – Kabupaten Pringsewu secara resmi dinyatakan mundur, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Hannibal, dalam rapat koordinasi dengan KONI Kabupaten/Kota, Rabu (3/11) pagi di PKOR Way Halim Bandarlampung.

Hannibal menegaskan, bahwa Pringsewu sudah menyatakan ketidak siapan mereka untuk menjadi tuan runah Porprov IX 2022 mendatang. Pernyataan Pringsewu juga sudah disertai dengan surat resmi, sehingga sudah dipastikan Porprov IX tidak berlangsung di Pringsewu.

Hannibal juga menjelaskan, bahwa pernyataan ketidak siapan Pringsewu tersebut tertuang dalam surat resmi dengan nomor 001/142/KONI/PSW/X/2021, tertanggal 28 Oktober 2021. Maka KONI Lampung bertindak cepat, dengan mengundang KONI Kabupaten/Kota guna membahas atau berkoordinasi terkait Porprov IX 2022.

“Kami (KONI, red) sudah menerima surat pernyataan resmi dari Pringsewu. Bahwa mereka belum siap menjadi tuan rumah Porprov. Untuk itu kami mengundang Ketua KONI Kabupaten/Kota, untuk membahas masalah Porprov,” kata Hannibal.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh KONI Kabupaten/Kota, setidaknya mendengarkan alasan dan permasalahan Pringsewu terkait pemunduran diri dari tuan rumah, yang disampaikan oleh Ketua KONI Pringsewu.

“KONI Provinsi masih membuka peluang untuk Kabupaten/Kota lainnya. Untuk menjadi tuan rumah Porprov IX. Waktunya sampai dengan pertebgahan Bulan November ini, kami minta KONI kabupaten/Kota untuk secepatnya kalau memang siap menjadi tuan runah,” tambah Hannibal. (W9-ha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed