oleh

Kades Turirejo Lantik Lima Perangkat Desa

Malang, Warta9.com – Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, menggelar upacara pelantikan perangkat desa. Pelantikan lima perangkat desa tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Turirejo, H. Arief Sukmawanto, Senin (20/1).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Lawang, Kapolsek Kecamatan Lawang, Danramil Kecamatan Lawang, Anggota BPD, LPMD, Karang taruna, PKK, Ketua RT dan RW, Tokoh Perempuan Tokoh Pendidik, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Desa Turirejo – Lawang.

“Perangkat desa yang baru terpilih dengan Sumber Daya Manusia (SDM) baik serta berpendidikan yang cukup. Sehingga mutu dan kwalitas pelayanan ke masyarakat Desa Turirejo diharapkan lebih prima dan cepat dalam penanganannya,” tutur Kades Turirejo.

Dengan hasil tes yang sudah digelar pada pertengahan bulan Desember. Akhirnya dengan rekomendasi Camat Lawang diambil lima calon perangkat desa dinyatakan layak menempati lima jabatan yang kosong.

Lima calon perangkat desa tersebut yakni; M. Riza Zakaria menjabat Kaur Pemerintahan, Alif Widianto menjabat Kaur Kesejahteraan, Gunawan Ariyanto menjabat Kaur Perencanaan, Achmad Arifin menjabat Kasun Dusun Turi, Budiman sebelumnya menjabat Kasie Kesejahteraan dipercaya menjabat Kasun Kerajaan Timur.

Kades Turirejo H. Arief Sukmawanto juga menjelaskan kelima calon perangkat desa terpilih tersebut telah melewati berbagai tahapan. Mulai dari penjaringan atau pendaftaran, verifakasi berkas, penetapan pelamar, pelaksanaan seleksi/tes hingga penetapan baik oleh panitia atau tim penjaringan.

Kemudian penetapan dilakukan oleh Kepala Desa Turirejo. Mereka mempunyai Kredibilitas dan kwalitas yang tinggi. ”Saya bangga dengan keberhasilan mereka melewati tes penjaringan dan penyaringan selama ini, semoga dengan dilantiknya lima perangkat desa bisa membantu saya memajukan Desa Turirejo agar lebih maju,” jelasnya.

Kades Turirejo juga berharap agar masing – masing perangkat desa yang baru lebih mengerti terhadap tugas dan fungsinya sesuai jabatan masing – masing. “Juga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tandasnya. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed