Kadis Dikbud Lampung Sulpakar Resmikan Gedung dan Masjid SMAN 5 Bandarlampung

Bandarlampung, Warta9.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar MM, Jumat (14/2/2020), meresmikan pembangunan gedung baru dan masjid SMAN 5 Bandarlampung.

Dalam kesempatan ini, Sulpakar mengatakan; pembangunan gedung baru ini diharapkan memacu proses pendidikan dan meningkatkan kualitas sekolah agar lebih maju dan berkembang pesat.

Dikatakan Sulpakar, kemajuan suatu bangsa diukur dari pembangunan SDM sehingga menciptakan tenaga unggul bagi pembangunan bangsa.

Sulpakar juga berpesan jepada seluruh jajaran guru di SMAN 5 dan guru di Lampung agar meningkatkan kompetensi dan kualitas dengan menempuh pendidikan S2.

Kepada para siswa, Sulpakar juga berpesan agar para siswa tetap memacu belajar dan jauhkan dari narkoba maupun kenakalan remaja.

Dikatakan; para siswa hendaknya tetap rajin beribadah dengan selesainya masjid baru ini untuk meningkatkan takwa dan pembelajaran agama.

Sementara Kepala SMAN 5 Bandarlampung Hendra Putra, SPd, MPd, dalam laporannya menyatakan, proyek pembangunan gedung baru ini menghabiskan dana Rp 3,2 miliar terdiri Rp 700 juta lebih merupakan dana sharing orang tua wali yang dihimpun dari Komite Sekolah.

Kemudian pembangunan masjid baru ini menghabiskan dana Rp 700 juta lebih sumbangan para orang tua wali siswa, guru-guru dan stake holder lainnya. Termasuk infak jumatan jamaah masjid.

Hendra Putra berharap dengan peresmian gedung dan masjid ini maka diharapkan SMAN 5 Bandarlampung makin berkembang dan maju. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.