oleh

Kadispora Buka Kejurnas PPLP Karate Lampung 2021

Kadispora Provinsi Lampung Hannibal memberi keterangan kepada wartawan. (foto : man)

Bandarlampung, Warta9.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung Hannbal, membuka Kejuaraan Nasional antar PPLP, PPLPD dan SKO Cabang Karate mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Minggu (29/8) siang, di Hotel Horison Bandarlampung.

Kejurnas antar Pesat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) 2021. Berlangsung 29 – 31 Agustus 2021 diiikuti oleh 100 peserta baik putra maupun putri dari 10 Provinsi, diantaranya tuan rumah Lampung, PPLP Sumatera Selatan, PPLP Sumatera Selatan, PPLP Sumatera Barat, PPLP Sumatera Utara, PPLP Jawa Barat, PPLP Gorentalo, PPLPD Aceh, PPLPD Jepara Jawa Tengah, PPLPD Kepri, SKK Bengkulu dan PPLPD Musi Banyu Asin Sumsel.

“Kejurnas ini bagus dan strategis untuk melakukan evaluasi dan uji kemampuan. Dari sleuruh atlet pelajar yang sudah berlatih lama di Daerah masing-masing. Semoga evem ini bemar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pembina dan pelatih,” kata Hannibal.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam masa pandemi covid seperti ini. Kita harus tetap berlatih dan menghelar pertandingan, tentunya dengan Protokol Kesehatan standar Covid-19. Dengan demikian pembinaan dan kegiatan olahraga tetap terus berjalan, karena olahraga tidak boleh berhenti dalam waktu lama jarena bisa merusak persiapan maupn program pembinaan.

Memyamgkut pelaksanaan Kejurnas tersebut, menurut Hannibal even tersebut kerjasama antara Dispora dan Kemenpora. Khsusunya untuk para atlet pelajar dari cabang karate, sedangkan cabang olahraga lainnya diDaerah atau Provinsi lain. Dia mengatakan bukan hanya cabang karate, tetapi ada juga Cabor lainnya dan pelaksanaannya di daerah. Untuk cabang karate bertempat di Lampung.

“Bukan hanya karate, tetapi Kita baru bisa menggelar cabang ini. Kita bersyukur Kejurnas PPLP karae bertempat di Lampung. Daerah lain banyak yang mau menjadi tuan rumah,” tambahnya. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed