Kadispora Lepas Tim Soeratin U-15 Komet yang akan Bertanding di Magelang

Bandarlampung, Warta9.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung Hannibal SH MH, mewakili Gubermur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, melepas Tim Sepakbola Piala Soerati U-15 Kota Metro (Komet). Yang menjadi wakil Lampung untuk bertanding di tingkat nasional, Februari ini di Magelang Jawa Tengah.

Pelepasan yang berlangsung sederhana, Kamis (13/2/2020), siang di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung. Mendengarkan sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Kadispora. Dalam sambutannya Gubernur meminta agar tim Piala Soeratin Komet, dapat mengharumkan nama Lampung di kanca nasional. Komet sendiri merupakan juara Piala Soeratin U-15 zona Lampung.

“Kita pernah meraih medali emas PON, namuan sekarang jangankan medali. Lolos ke PON saja kita kita, berarti sepakbola kita mengalami kemunduran dan harus bangkit,” kata Hannibal.

“Di pundak kalianlah kami berharap, PON 2024 mendatang di Sumut Aceh. Sepakbola menjadi salah satu Cabor Lampung. Si PON Papua 2020 kali ini, dari 23 Cabor tidak ada sepakbola. Sepakbola kita harus bangkit, dan berlaga di PON 2024 mendatang,” lanjut Hannibal sambil memberi semangat kepada para pemain Komet.

Tim Komet sendiri dalam pelaksanaan Piala Soeratin U-15 tingkat nasional kali ini. Membawa 25 pemain 5 pelatih 3 oficial dan juru masak sendiri. Mereka akan langsung bertolak ke Magelang Jawa Tengah dan diperkirakan H -1 audah sampai di tempat.

“Mereka ini adalah atlet masa depan Lampung, dipundak merekalah kita gantungkan harapan majunya sepakbola kita di masa mendatang,” kata Hannibal kepada awak Media. (W9-haf)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.