oleh

Kalian Harus Belajar dan Belajar, Pesan Kapolda ke Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Asal Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Kapolda Lampung memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Angkatan 30 Provinsi Lampung 2019-2020.

Apresiasi itu disampaikan Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto MSi dihadapan 15 siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Angkatan 30 asal Lampung saat menerima audensi di ruang Siger Lounge Loby Mapolda Lampung, Kamis (19/12/2019).

“Siswa-siswi yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara adalah siswa-siswi pilihan. “Kalian harus bersaing untuk diterima tidak hanya dari satu daerah. Tapi se-nusantara. Ribuan yang ikut seleksi dan yang diterima hanya ratusan setiap angkatan,” kata Kapolda.

Apalagi lanjut Kapolda, siswa-siswi SMA Taruna Nusantara sudah memiliki dasar. “Mayoritas setelah lulus melanjutkan ke Akademi Militer Angkatan Darat, Akademi Kepolisian, Akademi Angkatan Udara dan Angkatan Laut. Tapi banyak juga alumni nya yang berkiprah di luar. Jadi untuk meraih itu, kalian harus terus belajar dan belajar,” pesan Kapolda yang menerima audensi didampingi Karo SDM Polda Lampung itu.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda menjawab pertanyaan dari 5 siswa yang mewakili yaitu Qintara, Faza, Arizky, Akbar dan Rafael. Dimana pertanyaannya untuk memacu siswa-siswi untuk lebih semangat dalam belajar dan suka duka bertugas di Lampung serta cara mengatasi berbagai hal keamanan di Lampung.

Ditanya siswa tentang cara Kapolda dalam mengantisipasi masalah keamanan di Provinsi Lampung, Kapolda mengatakan, keterlibatan masyarakat tetap harus diutamakan untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing. “Peran serta masyarakat tetap kita butuhkan. Jajaran Polda Lampung bekerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Irjen Pol Purwadi menjawab pertanyaan siswa.

Apalagi lanjut Kapolda, Provinsi Lampung penduduknya heterogen dimana semua suku ada. Sama dengan SMA Taruna Nusantara. Kumpul seluruh anak-anak dari seluruh Nusantara.

Begitu pula dengan cara mengatasi aksi-aksi demo yang terjadi di Provinsi Lampung. “Kalau kita demo itu menyuarakan aspirasi. Selagi berjalan sesuai koridor jelas akan dikawal,” sebut Kapolda.

“Saya bukan berasal dari SMA Taruna Nusantara. Jadi kalian lebih beruntung. Untuk itu ingat kalian merupakan kebanggaan sekolah pertama, kebanggaan teman-teman didaerah masing-masing terutama kebanggan orang tua. Jadi jangan sia-siakan itu,” pesan Kapolda yang anaknya juga alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan 27. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed