oleh

Kamar Warga Binaan Rutan Kotabumi Digeledah, Ini Hasilnya

Petugas Rutan memeriksa kamar warga binaan.

Kotabumi, Warta9.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi Lampung Utara melakukan Razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), razia dipimpin langsung oleh Karutan dan Petugas Rutan, 27 Agustus 2021 malam.

Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi mengatakan, kegiatan razia ini merupakan langkah menindaklanjuti instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Wilayah Lampung serta sebagai langkah deteksi dini peredaran Narkotika dan barang-barang terlarang lainnya.

Selain itu, razia yang dilaksanakan rutin ini merupakan deteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban di Rutan Kotabumi, serta kami akan terus melaksanakan kegiatan razia rutin di kamar hunian WBP yang dilakukan secara acak.

“Dalam pelaksanaan razia atau penggeledahan kamar hunian ini sebagai langkah keseriusan untuk terus berkomitmen memberantas peredaran narkoba dan barang-barang terlarang lainnya khususnya di Rutan Kelas IIB Kotabumi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ade Candra Irawan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) didampingi oleh Pejabat Struktural Rutan Kotabumi dan satgas Kamtib menyampaikan, petugas  secara ketat menggeledah satu per satu kamar hunian WBP yang dipilih secara acak, tak ada satu pun barang atau bagian kamar yang luput dari pemeriksaan oleh petugas.

Ade menambahkan, petugas Rutan melaksanakan kegiatan razia dari pukul 18.30 WIB dan selesai pada pukul 19.30 WIB malam ini. Razia dilakukan di Blok A, B dan C yang dilakukan secara serentak.

Dan hasil razia yang ditemukan hanya berupa Kaleng, Mangkok beling, Piring beling,  Sendok besi, Kayu, Paku, Kartu Remi, Botol parfum beling, Kaca cermin, alat cukur kumis, korek gas dan Gesper.

“Alhamdulillah dalam razia ini tidak ditemukan barang barang terlarang lainnya yang mengidikasikan sebagai ancaman gangguan Kamtib,” ucapnya.

“Kegiatan razia rutin seperti ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas penjagaan, karena kita bisa mendeteksi dini gangguan-gangguan keamanan di Rutan,” tuturnya. (Rozi/Van/Lam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed