Kanwil Kemenag Lampung Bongkar-bongkar, 17 Pejabat Administrator dan 13 Pengawas Dilantik

Kakanwil Kemenag Lampung Juanda Naim, menyaksikan pejabat menandatangani berita acara pelantikan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH, bongkar-bongkaran. Sejumlah pejabat administrator eselon III, mulai dari Kabag TU dan sejumlah Kepala Bidang dimutasi ke kabupaten/kota menjadi Kepala Kemenag.

Sebanyak 17 pejabat administrator dan 13 Pengawas, dilantik oleh Kakanwil Kemenag Juanda Naim, di Gedung Madinatul Hujaz, Komplek Asrama Haji Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (19/1/2021). Selain itu, sejumlah pejabat eselon IV juga dilantik

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 000214/B.II/3/2021 sampai dengan Nomor: 000230/B.II/3/2021 dan SK Menag RI Nomor: B-021/Kw.08.1/1.c/Kp.07.6/01/2021 sampai Nomor: B.032/Kw.08.1/1.c/Kp.07.6/01/2021. Pelantikan pejabat Kanwil Kemenag Lampung secara besar-besaran ini juga terkait perampingan struktur atau organisasi di lingkungan Kemenag.

Kakanwil Kemenag Juanda Naim, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. “Selamat mengemban tugas baru di tempat yang juga baru. Khusus para pejabat yang dipromosikan sebagai Pejabat Administrator (Eselon III), perlu saya sampaikan bahwa terpilihnya saudara setelah melalui mekanisme dan prosedur yang ditetapkan oleh Kementerian Agama dengan berbagai pertimbangan termasuk pengalaman dan riwayat jabatan selama mengabdi di Kemenag,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Juanda mengajak pejabat yang baru dilantik untuk dapat bersama-sama membesarkan Kemenag Provinsi Lampung serta menjaga amanah ini dengan baik. “Sejak dilantik pada 10 Juli yang lalu, saya sudah pernah menyampaikan bahwa kesuksesan yang diraih merupakan hasil dari kerja keras kita bersama. Oleh sebab itu, saya kemudian mendengungkan slogan Bersama Kita Bisa. Saya ingin memberikan kontribusi yang nyata kepada Kementerian Agama, dengan bersama-sama mengabdi dan berkomitmen dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab,” ujar Juanda.

Mantan Kakandepag Tulangbawang ini menyampaikan, bahwa keputusan ini, mungkin bukan yang sempurna. Tapi Juanda telah mencoba untuk mengakomodir ide dan keinginan dari berbagai pihak. “Posisi, jabatan, dan dimanapun kita ditugaskan merupakan dinamika dari sebuah organisasi. Kekecewaan pasti ada, namun karena adanya keterbatasan posisi maka hanya sedikit yang bisa saya lantik pada Eselon III. Pada pelantikan hari ini saya yakinkan tidak ada jual beli jabatan dan tidak ada yang mempengaruhi saat pengambilan keputusan,” tegas Juanda.

Juanda Naim juga mengingatkan pentingnya sinergitas dan komunikasi tetap terjalin dengan baik. Ia yakin, dngan koordinasi yang intens dapat mempercepat capaian organisasi. “Mudah-mudahan semua ikhtiar kita mendapatkan ridho dari Allah SWT,” imbuh Juanda. (W9-jam)

Berikut Nama-nama Pejabat yang Dilantik:
1. Drs. H. Marwansyah, sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Lampung
2. H. Wasril Purnawan, SE, M.Si, sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesawaran
3. H. A. Rifa’i, SE, MM, sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu
4. Drs. H. Muhammad Yusuf. M, M.Pd sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Metro
5. H. Farid Wajedi, S.Ag, M.Kom.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah
6. H. Indra Jaya, S.Ag, M.A.P, sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Timur
7. Drs. H. Karwito, MM sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mesuji
8. H. M. Isa, S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat
9. H. Helmi, S.Ag, S.Pd, MM, sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Way Kanan
10. Drs. H. Sanusi, sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang
11. Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Barat
12. Drs. H. Totong Sunardi sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Utara
13. H. Ashari, SE, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Selatan
14. Erwinto, S.Ag, sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat, dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Lampung
15. H. Johan Yusuf, S.Ag, M.Pd.I, sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Lampung
16. Drs. H. Luqmanul Hakim, MM, sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Lampung
17. Drs. H. Jamaludin, MM, sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. (*)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.