Kapolda Lampung Bersama Danrem 043/ Gatam Kunjungi Sejumlah Gereja

Bandarlampung, Warta9.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana didampingi Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono dan Danrem 043 Gatam Kol Erwin Djatniko beserta jajaran terkait dalam.memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terlebih lagi bagi umat yang akan melakukan kegiatan keagamaan.

Polda dan TNI memeriksa keadaan keamanan dibeberapa gereja ,antara lain gerja Kristen Marturia samping pasar Bambu kuning dan gereja Kristus Raja di jalan kota raja Bandrlampung dan beberapa gereja lainnya, Minggu (20/5/2018)

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dalam keterangannya dihadapan media mengatakan ,ini memang sudah merupakan program kita dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masarakat terlebih lagi kepada umat yang akan menjalani kegiatan keagamaan sudah menjadi kewajiban Polri untuk melindunginya dalam kegiatan seperti pengaman ini kami dibantu oleh rekan dari TNI oleh karerna itu kami menghimbau keoada masyarakat agar segera menghubungi Polisi atau TNI bila ada hal-hal yang mencurigai,” tegasnya.

Fx Budi Nuyanto koordinator Humas keamanan Gereja Kristus Raja mengatakan, pada umumnya kami sama dengan umat beragama yang lainnya dalam menjalani kegiatan keagamaan. Kami akan pasrah pada apa kehendak Tuhan segala sesuatu Tuhan yang menentukan. Namun dengan adanya kunjungan keamanan dari Kapolda dan Danrem serta instasi kami lebih merasa nyaman lagi dalam menjalani kegiatan agama. “Terimakasih kami kepada teman-teman persatuan umat beragama yang telah ikut serta dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Selanjutnya dia juga berharap media juga ikut mempublikasikan kegiatan serta sikap Polri dan TNI berkomitmen dalam menjaga keamanan beribadah tujuan nya agar teman teman didaerah juga merasa nyaman,” tutupnya. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.