Kapolda Lampung dan Walikota Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Telukbetung

BERSIHKAN SAMPAH – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan Walikota Herman HN bersama masyarakat melakukan bersih-bersih sampah di pantai Telukbetung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Irianto dan Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM, jajaran Polda Lampung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama warga Sukaraja membersihkan sampah di pesisir pantai perairan Sukaraja Telukbetung, Kamis (21/2/2019). Gotongroyong bersih-bersih ini dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

“Hari ini kita bersama-sama dalam rangka mengikuti apel memperingati hari peduli sampah nasional ke-14 tahun 2019,” kata Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto.

Kapolda melanjutkan, selain peringati Hari Peduli Sampah Nasional, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa proses terurainya sampah khususnya sampah plastik membutuhkan waktu sangat lama, sehingga apabila dibiarkan menumpuk di suatu tempat tentunya akan mengganggu sanitasi yang akhirnya dapat mengganggu kesehatan kita bersama,” kata dia menerangkan.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya mengajak masyarakat agar meningkatkan kepedulian kesadaran terhadap sampah paling tidak pribadi yang terlibat dalam kegiatan tersebut mampu menjadi pionir di dalam keluarga dan lingkungan sekitar.

Sebagai pimpinan Polri khususnya di Polda Lampung, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Walikota Bandarlampung yang sangat peduli dan mampu menggerakkan masyarakat untuk menyelesaikan masalah sampah dan juga mendukung pelaksanaan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional. “Dengan kebersamaan mari kita wujudkan tempat ini lebih sehat dan lebih bersih agar menjadi objek yang lebih indah,” ujar dia. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.