oleh

Kapolda Lampung Perintah KBPP Gelar Musres, Putra Putri Polri Perlu Didata

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam rangka konsolidasi organisasi anak-anak Polri yang tergabung dalam KBPP Polri se-Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatmo mengeluarkan Telegram No. ST/ 449/VI/OPS/.1.1/2021 tanggal 15 Juni 2021. Telegram yang dikeluarkan Kapolda mengenai pelaksanaan Musyawarah Resort Pimpinan Resor/Polresta se-Lampung untuk bermusyawarah memilih ketua Pimpinan Resort KBPP Polri yang mewakili Polresta maupun Polres di wilayah hukum Polda Lampung.

Dalam telegram yang ditandatangani oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, selain perintah untuk melaksanakan Musyawarah Resort yang berkoordinasi dengan Kapolres maupun Kasat Binmas masing-masing Polres juga melakukan pendataan terhadap putra dan putri Polri di wilayah nya masing-masing baik yang orang tuanya masih aktif maupun telah pensiun.

Sementara Wakil Ketua KBPP Polri Reza Pulung Sakti mewakili Ketua KBPP Polri Dr. Fauzi, SE, MKom, Akt, CA, saat dikonfirmasi membenarkan adanya telegram yang di tandatangani oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto terkait perintah agar segera dilaksanakan musyawarah resort di wilayah Polresta maupun Polres.

“Memang ada Telegram dari Kapolda Lampung yang ditandatangani pak Wakapolda Brigjen Subiyanto terkait pelaksanan Musres dan pendataan Putra dan Putri Polri.
Silahkan bagi Resort atau Polres yang akan melaksanakan Musres (musyawarah resort) berkoordinasi dengan Kapolres dan Kasat Binmas masing masing Polres.

“Pesan dari Jetua KBPP Dr. Fauzi, bahwa hukumnya nya wajib sesuai AD/ART maupun Peraturan Organisasi KBPP Polri bagi organisasi KBPP Polri agar melaksanakan Musres untuk memilih ketua Resort dan menyusun kepengurusan pimpinan Resort/ Polresta di wilayah Polres masimg masing,” ujar Reza anak almarhum Kombes Astin Alinudin mantan Karo Bina Mitra Polda Lampung.

Sementara itu Bambang SIP, wakil Sekretaris KBPP Polri Lampung menjelaskan, untuk pelaksanaan Musres baru Resort Pringsewu yang telah mengadakan Musres, dan saudara Imob Sutopo terpilih secara Aklamasi didapuk menahkodai sebagai ketua KBPP Polri Resort Pringsewu.

Dijelaskan juga Resort Lampung Barat segera menyusul akan melakukan Musres. Ada beberapa kandidat yang mengerucut yakni David Birokrat Pemkab Lampung Barat dan Yusfarizal mantan Kabag Keuangan Pemkab Lambar yang saat ini menjabat sebagai Kaban Irban di Inspektorat Pemkab Lampung Barat disebut sebut akan menahkodai Pimpinan Resort KBPP Polri Lampung Barat. (W9-jam)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed