Kapolda Sumsel Pimpin Apel Siaga Terpadu

Kayu Agung, Warta9.com – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Pimpin Apel Siaga Terpadu Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunla), dilapangan sepak bola kebun gading jaya desa Kayualabu PT. Sampoerna Agro tbk, dalam rangka kesiapsiagaan terhadap kebakaran lahan kebun dan lahan, Rabu (14/3/2018).

Apel terpadu dihadiri oleh Plt Bupati OKI HM. Rifai SE, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH, Dandim 0402/OKI-OI Letkol. Inf Seprianizar S.Sos, SKPD,FKPD dan Camat se OKI. Peserta apel terpadu Karhutla diikuti oleh TNI, POLRI, BPBD dan Anggota Kebakaran PT. Sampurna Agro, diikuti lebih dari 1000 peserta.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tinggi atas apel terpadu oleh semua jajaran baik Pemerintah Kabupaten OKI, Perusahaan dan masyarakat yang diinisiasi oleh PT. Sampurna Agro,”

Lanjutnya Kapolda, kebakaran hutan dan lahan menjadi ancaman yang sangat serius apalagi pada dua tahun yang lalu, maka kebakaran hutan dan lahan untuk tahun 2018 harus di antisipasi sejak dini, serta kebakaran hutan jangan sampai terjadi,” jelasnya.

Plt Bupati OKI HM. Rifai SE menilai pembangunan pos polisi simpang sekuin desa gajah mati dan desa sidomulyo ini sangat tepat dan sesuai kebutuhan masyarakatnya.

“Dengan adanya pospol ini warga tidak lagi harus menempuh waktu berjam-jam jika ingin mendapatkan pelayanan hukum dari polsek sungai menang. Semoga kamtibmas semakin kondusif sehingga menunjang agenda pembangunan daerah dan iklim investasi,” jelas Rifai.

Senada Chief Operating Officer (COO) Sampoerna Agro Parluhutan Sitohang mengungkapkan bahwa kemudahan akses pelayanan publik dalam bidang keamanan dan hukum bagi masyarakat didaerah pelosok ini adalah salah satu tujuan Program Community Development (CSR) Perseroan.

“Lingkungan yang aman dan tertib, akan lebih mendekatkan kita pada kesejahteraan, begitu juga apel ini adalah momentum penting dalam menumbuhkan kesadaran untuk terus menggalang sinergisitas semua pihak demi keselamatan bersama,” tandasnya.

Kapolres OKI Ade Harianto SH, MH, menuturkan, Puncak dalam rangkaian apel, Komitmen sinergiritas ditanda dengan penanda tanganan bersama para pemangku kepentingan seperti Forkopimda OKI, BPBD, Manggala Agni, dan lebih dari perusahaan perkebunan.

“Sebenarnya sejak tahun lalu kami sudah terus berkoordinasi dalam pencegahan dan penanggulangan karhutbunla ini, tentunya kehadiran pak Kapolda menjadi komitmen berharga untuk semakin mengukuhkan kekompakan semua pihak demi mewujudkan Sumsel Bebas Asap,” pungkas. (W9-Indra)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.