Kapolres AKBP Eka Mulyana Tempatkan Personil Dititik Rawan

Kotabumi, Warta9.com – Untuk menekan angka kriminalitas di Lampung Utara (Lampura), Polres setempat terus meningkatkan kinerja. Diantaranya, menempatkan personil dibeberapa titik rawan kejahatanyang bertujuan membatasi ruang gerak para pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), yang kerap beraksi di jalan raya.

“Kami tidak segan-segan akan menindak secara tegas para pelaku curas dan itu akan dilakukan sesuai dengan prosedur,” kata Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Jumat (4/5/2018).

Dijelaskan, personel yang dilibatkan terdiri dari Sat Sabhara, Sat Lantas dan Tekab 308 Sat Reskrim serta para anggota yang ada di Polsek. Anggota yang diterjunkan di lapangan berseragam dan bersenjata lengkap, dan berpakaian preman. “Anggota yang diterjukan untuk melakukan patroli mulai pukul 23.00- 06.00 WIB, dilakukan secara bergantian,” ujar Kapolres.

Tak hanya menempatkan personil dititik rawan, lanjut Eka Mulyana, pihaknya memghimbau kepada masyarkat untuk terus menggalakan ronda guna mencegah aksi pencurian pada malam hari. Terlebih, saat ini memasuki bulan Ramadhan.

“Selain aparat kepolisian meningkatkan patroli, kami juga meminta peran serta masyarakat agar bersama-sama menjaga daerahnya dengan mengalakan ronda malam,” tukas Eka Mulyana. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.