oleh

Kapolres Badung Cek Pos Pam Ops Lilin Agung 2019

Badung, Warta9.com – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengecek kesiap siagaan anggota yang bertugas di pos pengamanan di Jalan Raya Sempidi Badung maupun pos pelayanan yang disiapkan di Terminal Mengwi, Badung Selasa, (31/12).

Kapolres mengakui, disiapkannya pos pengamanan maupun pos pelayanan, demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Badung, terutama arus lalu lintas bagi wisatawan yang berlibur di Bali dan yang merayakan pergantian malam tahun baru 2020.

Dia juga menuturkan, mulai dari kesiapan anggota jaga, sarana dan prasarana serta dukungan dari instasi terkait seperti TNI,  BPBD Badung, Dinas perhubungan, Damkar Badung, Tim Kesehatan semuanya telah siap di pos pengamanan.

“Mengecek kelengkapan seperti peta Kamtibmas, juga pemantauan lewat program Waze agar ketika ada kemacetan atau kecelakaan lalu lintas, lebih awal kita bisa antisipasi dengan mengalihkan arus lalu lintas, seperti dijalan raya sempidi bisa kita alihkan lewat Sading atau Abianbase,” jelas AKBP Roby.

“Tim Penolong Terpadu seperti Derek juga telah siap untuk mengatasi kemacetan jika ada kendaraan yang mogok” imbuhnya.

Selain itu, tim akan siaga di dua pos yakni pos Pam disini (Sempidi) dan pos pelayanan di Terminal Mengwi.

Terkait arus lalu lintas di malam tahun baru, pihaknya tetap melakukan rekayasa lalu lintas /mengalihkan kendaraan kejalur alternatif dan mengutamakan kendaraan yang menuju Denpasar atau keluar dari jalur wisata Pantai Petitenget.

Menurutnya, semakin baiknya infrastruktur jalan yang mengarah ke Bali, prediksinya kemacetan akan terjadi terutama ditempat – tempat wisata, karena bersamaan dengan musim liburan bagi anak-anak sekolah. (W9-fendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed