Kapolres Badung Hadiri Festival Seni

Badung, Warta9.com – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK menghadiri pembukaan Festival Seni Budaya Kabupaten Badung ke-13 Tahun 2019.

Kegiatan ini di gelar di panggung terbuka Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Minggu (10/11).

Festival Seni Budaya ini dalam rangka HUT Mangupura ke -10 tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dihadiri Ketua DPRD kabupaten Badung I Putu Parwata, Sekda dan para pejabat utama pemerintahan serta seluruh anggota DPRD Badung.

“Festival Seni Budaya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dalam memelihara budaya adi luhung, yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan masyarakat Badung, dengan melibatkan para pemerhati seni budaya di bumi keris ini,” ucap Kapolres Badung.

Menurutnya kegiatan ini di gelar, agar seni dan budaya yang terpelihara dengan baik di Bumi Keris ini tetap ajeg karena itu merupakan warisan luluhur sebagai cerminan masyarakat Badung serta Bali pada umumnya.

Pembukaan Seni Budaya ini melibatkan beberapa tari, dengan tari sekar jepun sebagai tari penyambutan, berlangsung dengan aman tertib dan meriah.

“Kita libatkan seperempat kekuatan baik yang berpakaian dinas maupun sipil dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat hingga Festival Seni dan Budaya ini usai,” tutupnya. (W9-fendi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.