oleh

Kapolres Jumling ke Masjid Nurul Iman

Banjar Baru, Warta9.com – Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena menyambangi masyarakat melalui Jumat Keliling (Jumling) ke Masjid yang ada di wilayah hukumnya.

Kali pertama Jumling dilakukan di Masjid Nurul Iman, Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Jumat (27/08/2021), pukul 11.55 WIB.

Kapolres Hujra mengatakan, kegiatan Jumling pertama di Masjid Nurul Iman. Ia  bersama Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kapolsek Banjar Agung melaksanakan Jumling.

“Ini dilakukan untuk mengenalkan diri dan menyerap aspirasi masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang merupakan jamaah Masjid,” tutur Hujra.

Dalam penyampian, Kapolres sebelumnya memperkenalkan diri kepada masyarakat, bahwa saya merupakan Kapolres baru disini dan berasal dari Ambon.

“Tempat saya berasal juga terdapat banyak warga muslim, untuk itu marilah kita semua bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Dia juga telah memerintahkan kepada para personel di lapangan, untuk tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yang membahayakan nyawa masyarakat ataupun petugas.

“Saya mengajak warga untuk melakukan vaksinasi agar aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat ini pandemi masih berlangsung dan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity,” papar dia.

Untuk masyarakat yang ada di Kampung Jaya Makmur, kata dia, apabila masih banyak masyarakat yang belum divaksin nantinya akan mengadakan vaksinasi. Masyarakat cukup membawa foto copy KTP atau KK, dan alat tulis, vaksin ini pastinya gratis.

“Saya mengimbau masyarakat senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan guna memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed