oleh

Kapolri Targetkan Dua Minggu Vaksin Anak Capai 100 Persen

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan arahan saat meninjau vaksinasi di Graha Wangsa Bumi Waras Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menargetkan selama dua minggu vaksinasi terhadap anak-anak sudah mencapai 100 persen.

Target itu disampaikan Kapolri usai meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak dan lansia di Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung, Selasa (11/1/2022). “Kita targetkan dalam waktu 2 minggu bisa mencapai 100 persent,” katanya di Bandarlampung, Selasa.

Didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menyampaikan vaksin tersebut bertujuan agar semua anak-anak di Lampung telah divaksinasi mengingat anak-anak telah masuk sekolah. “Apalagi varian Omicron sudah masuk Indonesia, makanya kita percepatkan vaksinasi ini untuk mengantisipasi khususnya terhadap anak-anak,” kata Kapolri.

Menutut Jenderal Pol Listyo Sigit, untuk wilayah DKI sebanyak 400 lebih telah terpapar penularan Omicron. Omicron juga, lanjut dia, sangat cepat penularannya dalam waktu lima menit.

“Yang telah vaksinasi dapat terjaga dalam kondisi gejala ringan. Namun yang belum vaksin ada resiko berbeda. Oleh karena itu, kita dorong untuk mengingatkan masyarakat agar melakukan vaksinasi dan terus menjaga protokol kesehatan yang baik,” kata Kapolri lagi.

Bila ada kendala selama pelaksanaan vaksinasi serentak, Kapolri berharap semua Polda dan jajaran dapat mengatasinya dengan baik. “Saya harapkan yang di daerah pelosok-pelosok baik itu di pegunungan, saya harapkan untuk Vaksinasi di fasilitasi dengan baik guna cepat terselenggaranya program Vaksinasi sampai ke pelosok pelosok daerah,” ujar Kapolri. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed