Kapolsek Ngantang Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Batu, Warta9.com – Pada pemilihan umum serentak 17 April 2019 mendatang, adalah tonggak sejarah pertama bangsa Indonesia untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden yang juga bersamaan dengan pemilihan calon legislatif mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Untuk menciptakan rasa aman pada pemilihan tersebut, Kapolsek Ngantang AKP H. Moh Lutfi mengecek kesiapan dalam apel gelar pasukan bersama Danramil Ngantang, Kades se-Kecamatan Ngantang, Sekcam Ngantang, Kasubag Humas Polres Batu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Apel gabungan tersebut berlangsung di Halaman Kecamatan Ngantang, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (23/03).

Dalam amanatnya, Kapolsek Ngatang berharap pada pemilu 2019 nanti personil yang bertugas dapat menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat. Karena tugas ini suatu kebanggaan dan kehormatan.

“Pengamanan ini dilakukan bersama pemerintah, TNI serta unsur komponen masyarakat guna menetralisir kemungkinan gangguan keamanan agar bisa cepat bertindak, untuk mensukseskan pemilu 2019 yang akan datang,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pemilu kali ini terasa istimewa karena di samping memilih Capres dan Cawapres juga memilih anggota legislatif yang mumpuni, diharapkan mereka yang terpilih nanti bisa memperjuangan aspirasi rakyat. Maka dari itu, pemilu yang akan datang menjadi pesta demokrasi kegembiraan rakyat bukan untuk menakut nakuti.

“Kita berupaya tidak terjadi gesekan, tetapi para calon bisa adu program dan gagasan guna mendapatkan simpatik pemilih agar menghasilkan pemimpin/wakil rakyat yang amanah di cintai oleh rakyatnya,” tukas dia. (W9-SP)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.