oleh

Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU Sasar Desa Sumber Rejo

Panaragan, Warta9.com – Mempercepat pembangunan daerah di Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung melalui program Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU. Pembukaan diselenggarakan di Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten setempat, Kamis (27/10).

Sasaran fisik karya bhakti TNI Kodim 0412/LU yang digelar di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Lambu Kibang antara lain, pembukaan badan jalan 2000 meter, pembuatan gorong-gorong empat titik, pembuatan jembatan satu titik.

Sasaran non fisik yakni, penyuluhan belanegara, penyuluhan kesehatan, Baksos, pengerahan pers, dan penggunaan alat berat. Estimasi waktu pengerjaan 30 hari bergotong royong bersama masyarakat.

Program TNI itu dilakukan guna mendorong Tubaba maju, sejahtera, dan berdaya saing. Adapun kegiatan tersebut bertema, ‘Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI’.

Dalam sambutannya, Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo diwakili Pabung Tulangbawang Barat Mayor A. Sunarya, S.Sos, mengatakan, tugas TNI ada dua jenis yaitu kegiatan operasi perang dan kegiatan teritorial. Saat ini TNI tengah menjalani kegiatan teritorial.

Sunarya menjelaskan, program ini bersumber dari komunikasi dan koordinasi antara TNI dengan Pemkab Tubaba. TNI AD memiliki gagasan menuju suatu ketahanan nasional. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Untuk memfasilitasi masyarakat dengan cara membuka jalan-jalan seperti ini merupakan cara efektif, yang mana mungkin sekarang jarak menjadi halangan, setelah suksesnya kegiatan karya bhakti dapat mempermudah mobilitas masyarakat menempuh jarak dengan waktu yang singkat,” ujar Sunarya.

“Diharapkan juga kepada kepala desa agar mengerahkan warganya langsung koordinasi dengan stafter berapa personil yang dibutuhkan masyarakat sehingga tidak mengganggu kegiatan aktivitas di dalam melaksanakan kegiatan mencari kehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Sementara, Kepala Desa Sumber rejo Erwan Susanto mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada TNI Kodim 0412/LU, Kapolsek dan Danramil yang ikut bergerak melaksanakan program karya bakti TNI.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kadis PUPR diwakili oleh Kabid Tata Ruang Ridmi, Kapolsek Lambu kibang diwakili oleh Aiptu Talsi, Plh. Pasi Teritorial Kodim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul, Babinsa dan Babinkamtibmas Sumber rejo, serta tamu undangan lainnya. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed