oleh

Kasus Pertama di Sarolangun, Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Corona

Jambi, Warta9.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sarolangun, Jambi, resmi mengumumkan pasien positif Corona atau Covid-19 pertama. Pasien 01 Sarolangun tersebut saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Jambi.

Tiga pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah Kabupaten Sarolangun telah melakukan rapid test. Dari tiga pasien, satu diantaranya sudah melakukan pemeriksaan test swab dan dinyatakan positif COVID-19.

Satu pasien tersebut merupakan pasien perempuan usia 52 tahun yang memiliki riwayat perjalanan ke Sumatera Barat.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengatakan sebelumnya Kabupaten Sarolangun masih masuk zona hijau, karena selama ini warga Sarolangun belum ada yang positif corona, pada Minggu 26 April tim Gugus Provinsi Jambi telah mengumumkan bahwa di Kabupaten Sarolangun terdapat satu orang positif corona setelah uji swab.

Hal itu disampaikan bupati usai menggelar rapat bersama tim Gugus Tugas, Senin (27/4/2020). “Jika dari hasil uji Swab tim Gugus Provinsi Jambi menyatakan pasien tersebut positif,” katanya.

“Ini adalah kasus pertama di Sarolangun yang dinyatakan positif,” jelas Bupati Sarolangun H. Cek Endra.

Bupati menghimbau masyarakat Sarolangun tetap tenang dan mematuhi himbauan dari pemerintah. Dia juga meminta tim gugus untuk bekerja lebih ekstra guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sarolangun.

“Kita minta tim gugus untuk bekerja lebih ekstra lagi, dengan memperketat keluar masuknya kendaraan di pos-pos yang sudah ada,” pinta Bupati.

Sementara Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sarolangun dr. Bambang Hermanto mengatakan, pasien positif Corona (Covid-19) atau pasien 01 Sarolangun tersebut rekam jejaknya adalah anak pasien tersebut kuliah di Padang, karena libur anak pasien pulang ke Sarolangun.

“Anak pasien berinteraksi dengan keluarga dirumah, dan saat di rapid test ternyata anak dan pasien positif, lalu kemarin tim gugus Jambi nyatakan jika pasien (ibu kandung anak tersebut) dinyatakan positif Corona,” beber dr. Bambang Hermanto.

Dengan adanya kasus pertama pasien 01 Sarolangun positif Corona, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menghimbau kepada masyatakat jangan menganggap ini sepele atau remeh.

Masyarakat harus betul-betul waspada,selalu patuhi himbauan pemerintah dengan selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker dan rajin cuci tangan. (W9-dh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed