oleh

Kebut Vaksinasi, Pemkab Pesibar Sasar Anak Usia 6-11 Tahun

Pesibar, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, melaksanakan Kick Off vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) kepada anak usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan di SDN 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (10/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pesbar Agus Istiqlal, Wakapolres Lambar Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S. Ik., Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi, Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko, Plt. Kadis PPPA dr. Budi Wiyono, Plt. Kaban BPBD Mirza Sahri, S.Pd., Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Edwin Kastolani Burtha, Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat, Para Guru, siwa-siswi dan wali murid.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan wabah Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid- 19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity).

“Selain itu melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, sesuai keputusan menteri kesehatan republik indonesia nomor HK.01.07 /menkes/6688/2021 kabupaten kota sudah memenuhi syarat untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun,” kata dia.

Dijelaskannya, sasaran yang akan divaksin anak usia 6-11 tahun sebanyak 15,374 orang yang terdiri dari anak-anak SD 14.918 orang dan anak Madrasah Ibtidaiyah 456 orang berdasarkan data yang disampaikan Disdikbud Pesbar dan Kantor Kemenag Pesbar.

“Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun menjadi prioritas daerah untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka, yang pelaksanaannya serentak di seluruh kecamatan di kabupaten pesisir barat,” jelasnya.

Selanjutnya, jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac, perlu kerja keras semua pihak untuk mensukseskan program tersebut terutama mengedukasi dan melakukan pendekatan kepada orang tua/wali murid sasaran vaksinasi.

“ Dalam pelaksanaan vaksinasi ini diperlukan dukungan berbagai pihak yaitu terutama dari orang tua murid, TNI dan Polri, pemerintah daerah, organisasi masyarakat dan lain-lain dalam mencapai target capaian vaksinasi,” pungkasnya. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed